Rektor Untar: Tekad Untar Wujudkan SDM Masa Depan Unggul

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 21:09 WIB
Rektor Untar: Tekad Untar Wujudkan SDM Masa Depan Unggul
Rektor Untar: Tekad Untar Wujudkan SDM Masa Depan Unggul
A A A
JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) bersama TNI dan Polri mengadakan upacara gabungan dalam rangka Peringatan Hari Kemerdekaan ke-74 RI. Bertindak selaku Inspektur Upacara Rektor Untar Prof Agustinus Purna Irawan dan komandan upacara Kapten Chb. Yeverson Zadrak Ayomi.

Upacara diikuti jajaran pimpinan Untar, pengurus Yayasan Tarumanagara, dosen, mahasiswa dan karyawan serta personel TNI dan Polri. Upacara peringatan Hari Kemerdekaan dilaksanakan di halaman kampus I Untar, Sabtu (17/8/2019). Tema HUT tahun ini mengusung "SDM Unggul, Indonesia Maju" yang sangat relevan dengan peran Untar sebagai lembaga pendidikan tinggi.

Upacara bendera adalah wujud kepedulian Untar terhadap kebersamaan dan kolaborasi dalam mengisi kemerdekaan. Upacara bendera yang dilaksanakan di kampus juga dimaksudkan agar memeroleh suasana kebatinan yang mendalam akan arti perjuangan meraih kemerdekaan yang telah dilakukan para pahlawan bangsa.

“Peringatan HUT Kemerdekaan ini merupakan kesempatan yang sangat baik untuk rerefleksikan kembali perjalanan kita sebagai bangsa dan warga negara”, ujar Rektor Untar.

Untar harus terus meningkatkan kualitas pembelajaran baik akademik dan nonakademik, sehingga tercipta nilai-nilai Untar yaitu Integritas, Profesionalisme dan Entrepreneurship (IPE) bagi seluruh sivitas akademikanya. Ini merupakan bagian penting dalam mengisi kemerdekaan.

Rektor juga menyampaikan pesan bahwa Untar akan selalu mendukung cita-cita dan rencana pengembangan pendidikan tinggi di Indonesia dengan menciptakan SDM yang unggul dan kompetitif di masa depan. Pernyataan ini juga terkait capaian Untar menempati posisi 34 perguruan tinggi terbaik di Indonesia yang diumumkan Kemenristekdikti kemarin.

"Selamat HUT ke-74 Republik Indonesia. Semoga menjadi bangsa yang besar, adil dan sejahtera bagi semua warganya. UNTAR untuk INDONESIA," tutur Rektor.
(alf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0081 seconds (0.1#10.140)