alexametrics

HUT ke-74 RI

Jokowi Berikan Koleksi Sepatunya kepada Anggota Gita Bahana Nusantara

loading...
Jokowi Berikan Koleksi Sepatunya kepada Anggota Gita Bahana Nusantara
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan koleksi sepatunya kepada salah satu anggota Gita Bahana Nusantara di Istana Negara, Sabtu, Sabtu (17/8/2019). Foto/SINDOphoto/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan koleksi sepatunya kepada salah satu anggota Gita Bahana Nusantara. Hal ini bermula ketika Jokowi bertanya adakah anggota Paskibraka dan Gita Bahan Nusantara yang memiliki ukuran sepatu sebesar 43.

Sontak hal ini disambut riuh oleh para Paskibraka dan anggota Gita Bahana Nusantara yang hadir dalam acara silaturahim bersama Presiden Jokowi. “Di sini ada yang nomor sepatunya 43? Ada yang nomor sepatunya 43? Tuh (yang) semangat, kamu sini,” ujar Jokowi di Istana Negara, Sabtu, Sabtu (17/8/2019).

Terpilihlah Anggota Gita Bahana Nusantara asal Sulawesi Selatan yang bernama Abel Pehopu.



“Namanya,” tanya Jokowi.

“Abel,” jawab Abel.

“Abel dari,” tanya Jokowi lagi.

“Sulawesi Selatan,” jawab Abel.

Tentu saja sepatu itu tidak diberikan secara cuma-cuma. Seperti biasa Presiden Jokowi meminta Abel melakukan sesuatu sebelum memberikan sepatunya.

“Sekarang (sebutkan) Pancasila,” pinta Jokowi.

“Pancasila. Satu, ketuhanan Yang Maha Esa. Dua, kemanusiaan yang adil dan beradab. Tiga, persatuan Indonesia. Empat, kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat dan kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan. Lima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” tutur Abel.

Abel pun diberikan sebuah kardus oleh Jokowi yang berisi sepatu bermerk NAH warna merah.

“Ini adalah sepatu, sepatu saya. Sudah saya pakai. Ini produksi dalam negeri dari Bandung. Ini yang akan saya berikan pada Abel. Ini. Jadi sepatunya itu agak kotor dikit karena pernah dipakai,” kata mantan Gubernur DKI Jakarta itu.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak