alexametrics

Prabowo Dukung Rencana Jokowi Soal Pemindahan Ibu Kota

loading...
Prabowo Dukung Rencana Jokowi Soal Pemindahan Ibu Kota
Ketum sekaligus Ketua Dewan Pembina Gerindra, Prabowo Subianto mendukung rencana Presiden Jokowi untuk memindahkan Ibu Kota karena sesuai dengan perjuangan Gerindra sejak 2014 lalu. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah secara resmi meminta izin kepada DPR untuk memindahkan Ibu Kota negara dalam Pidato Kenegaraan dalam Sidang Bersama DPR dan DPD di Ruang Rapat Paripurna MPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Menanggapi hal itu, Ketua Umum (Ketum) sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto mendukung rencana Presiden Jokowi untuk memindahkan Ibu Kota karena sesuai dengan perjuangan Gerindra sejak 2014 lalu.

“Pindah Ibu Kota sudah perjuangan Gerindra lama, dari 2014 sudah berjuang,” ujar Prabowo seusai upacara Kemerdekaan ke-74 RI di Kantor DPP Gerindra di Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019).



Namun demikian, menurut mantan Komandan Jenderal Kopassus itu, pemindahan Ibu Kota perlu penelitian yang baik. Khususnya soal tempat pemindahan dan agar bisa diterima semua pihak. Karena, rencana ini memakan biaya yang tidak murah.

“Pindah Ibu Kota perlu penelitian baik tempat di mana dan bisa diterima semua pihak, biaya tidak ringan,” ucap Prabowo.

Soal di mana tempat Ibu Kota baru, Prabowo tidak ingin menyebutkan lokasinya. Yang terpenting baginya adalah pemerintah harus mencari lokasi yang terbaik dengan dibantu oleh para pakar.

“Cari yang terbaik, harus dicari pakar-pakar konsensus terbaik,” tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak