alexametrics

Hadiri Upacara HUT ke-74 RI di Istana, AHY Dukung Program Pembangunan SDM

loading...
Hadiri Upacara HUT ke-74 RI di Istana, AHY Dukung Program Pembangunan SDM
Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hadir dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka. AHY sepakat dengan tema HUT RI kali ini yakni SDM Unggul, Indonesia Maju.

Menurutnya negara bisa menjadi hebat jika sumber daya manusianya (SDM) dipersiapkan dengan baik. “Kita punya bonus demografi. Generasi muda kita juga tebal jumlahnya, banyak. Maka tidak ada cara lain selain mempersiapkan mereka dengan berbagai kemampuan. Termasuk kapasitas untuk menghadapi berbagai tantangan dan peluang di abad 21. Khususnya dalam menghadapi revolusi industri gelombang keempat,” ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Di momen ini, suami dari Anissa Pohan berharap generasi muda mendatang semakin baik dan berkualitas. Selain itu juga semakin unggul, memiliki kapasitas dan daya saing di persaingan global Abad 21.



“Kita ingin Indonesia maju. Tentunya tidak hanya sekedar menjadi tuan rumah di negeri sendiri tapi juga menjadi global player. Pemain global sebagai aktor yang penting dalam percaturan dunia. Hanya bisa dilakukan jika Indonesia diawali oleh generasi yang memiliki berbagai keunggulan. Jadi saya sangat mendukung upaya negara, pemerintah, dalam meningkatkan kualitas indonesia,” paparnya.

Pada kesempatan itu, AHY datang didampingi istrinya Anissa Pohan. Sementara Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) masih berada di rumah sakit untuk menjaga ibunya yang dirawat karena kondisinya cukup krits.

“Tapi mohon doanya semoga bisa lebih stabil dan kemudian bisa lebih sehat lagi,” ucapnya.

Ditanyakan apa yang menjadi pesan SBY kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi), dia mengatakan hanya ingin Inmdonesia mndatang lebih maju. “Salam hormat dan tentu dengan semangat yang sama pula ingin melihat Indonesia 5 tahun, 10 tahun, sampai kapanpun, semakin baik sejahtera dan maju,” tuturnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak