alexametrics

Prioritaskan Keutuhan NKRI Jadi Pesan Jokowi di HUT ke-74 RI

loading...
Prioritaskan Keutuhan NKRI Jadi Pesan Jokowi di HUT ke-74 RI
Mengutamakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di HUT ke-74 Republik Indonesia (RI). Foto/SINDOphoto/Eko Purwanto
A+ A-
JAKARTA - Mengutamakan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) menjadi pesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI). Jokowi menilai keutuhan NKRI adalah segalnya dan tak bisa diturkar dengan apapun.

“Jangan sampai dikorbankan yang namanya keutuhan NKRI karena pilihan bupati, pilihan gubernur, pilihan presiden. Keutuhan NKRI harus ditempatkan di tempat yang paling penting,” ujarnya di Istana Merdeka, Jakarta, Sabtu (17/8/2019).

Dia pun secara khusus mengucapkan selamat HUT ke-74 RI di depan perwarta Istana. “Pada hari yang berbahagia ini saya ingin mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-74 tahun,” ungkapnya.



Terkait tema HUT RI yakni SDM Unggul Indonesia Maju, Jokowi menilai hal tersebut sesuai dengan visi periode kedua pemerintahannya. Dia menegaskan pada lima tahun mendatang akan fokus pada pembangunan sumber daya manusia (SDM).

“Dimana dimulai dari bayi di dalam kandungan yang harus bagus nutrisinya, bagus gizinya. Begitu lahir dan juga memperhatikan berkaitan dengan gizi dan nutrisi,” tuturnya.

Selain itu dia juga menekankan pentingnya pembangunan karakter dan budi pekerti sejak dini. Dalam hal ini berkaitan dengan etika, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, kemandirian harus dibangun sejak awal.

“Dan pada tahapan menengah kita harus menyiapkan skill masa kini dan skill masa depan. Ini penting sekali. Harus jelas sekarang anak masuk pendidikan menengah, apakah masuk ke kejuruan atau keilmuan. Itu yang harus kita tata agar bisa dicapai. Dan kalau sudah di perguruan tinggi target kita adalah mereka bisa berkompetisi di regional dan global,” pungkasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak