Peringati HUT ke-74 RI, PDIP Gelar Upacara dan Berbagai Macam Lomba

Sabtu, 17 Agustus 2019 - 14:22 WIB
Peringati HUT ke-74 RI, PDIP Gelar Upacara dan Berbagai Macam Lomba
Peringati HUT ke-74 RI, PDIP Gelar Upacara dan Berbagai Macam Lomba
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP menggelar upacara kemerdekaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (17/8/2019). Upacara dipimpin Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto yang bertindak sebagai Inspektur Upacara Kemerdekaan RI.

Upacara Dirgahayu RI diikuti ribuan kader dan simpatisan partai. Tampak hadir mendampingi Hasto Kristiyanto, Ketua bidang Ideologi dan Kaderisasi Djarot Saiful Hidayat, Ketua bidang Luar Negeri Ahmad Basarah, Ketua bidang Koperasi dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat Mindo Sianipar, Ketua bidang Keanggotaan dan Organisasi Sukur Nababan, Ketua bidang Kesehatan dan Anak Sri Rahayu dan Ketua bidang Pangan, Pertanian, Kehutanan dan Lingkungan Hidup I Made Urip.

Hadir pula Ketua Baguna PDIP Ribka Tjiptaning, Wakil Benadara Umum Rudianto Tjen dan Wakil Sekjen Sadarestuwati. Hadir pula kader sekaligus mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Upacara juga dihadiri seluruh Ketua DPD dan DPC PDIP.

Tampak Upacara Dirgahayu Kemerdekaan RI yang dilaksanakan PDIP berlangsung khidmat. Upacara dibuka dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta untuk para pahlawan kemerdekaan. Saat mengheningkan cipta, paduan suara dipimpin oleh Lita Zein.

Setelah itu, upacara dilanjutkan dengan pembacaan Teks Proklamasi yang dibacakan oleh Chica Koeswoyo dan pembacaan Teks Pancasila yang dibacakan oleh Tina Toon.

Tampak upacara juga menampilkan 'warna warni' kebudayaan dengan kehadiran peserta yang mengenakan pakaian adat Nusantara dari berbagai provinsi dan daerah di Indonesia. Tak hanya itu, satu panggung dengan ukuran sedang juga berdiri untuk memeriahkan serangkaian kegiatan Dirgahayu RI yang dilaksanakan PDIP.

Selain upacara, di lokasi yang sama akan digelar berbagai macam perlombaan yang akan diikuti kader dan simpatisan partai. Lomba juga akan diikuti Hasto dan sejumlah pengurus DPP yang hadir.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)