MNC Peduli-RS PKU Muhammdiyah Gelar Operasi Bibir Sumbing di Gombong

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 14:57 WIB
MNC Peduli-RS PKU Muhammdiyah Gelar Operasi Bibir Sumbing di Gombong
MNC Peduli-RS PKU Muhammdiyah Gelar Operasi Bibir Sumbing di Gombong
A A A
JAKARTA - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih melanjutkan kepedulian dalam bidang kesehatan/pengobatan dengan kembali menggelar kegiatan operasi gratis sumbing bibir dan langitan bertajuk Senyum Indonesia.

Aksi sosial ini merupakan wujud nyata dari konsistensi MNC Peduli untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Kegiatan sosial ini digelar di Gombong, Kebumen, Jawa Tengah pada Rabu 14 Agustus 2019.

MNC Peduli bekerjasama dengan RS PKU Muhammadiyah Gombong berhasil melaksanakan operasi untuk 12 pasien berusia balita, setelah bulan Juli sebelumnya berhasil untuk 15 pasien.

Peserta operasi bibir sumbing yang mendaftar tidak hanya berasal dari Kabupaten Kebumen saja. Namun juga berasal dari beberapa kabupaten lain seperti Cilacap, Banyumas, Magelang, Wonosobo, Purworejo dan Banjarnegara.

Selain di Gombong, MNC Peduli juga telah melaksankan kegiatan sejenis di daerah Lampung dan Tasikmalaya. Di tahun 2019, selain program operasi sumbing bibir, MNC Peduli juga memberikan bantuan alat kesehatan seperti kursi roda, kaki palsu, pelaksanaan bakti sosial pengobatan umum, operasi katarak, hernia dan penyakit khusus lainnya di beberapa kota di Indonesia.

Hastu W dari tim medis RS PKU Muhammadiyah Gombong menjelaskan, bagi warga Kebumen dan sekitarnya, apabila ada saudara yang menderita bibir sumbing bisa langsung menghubungi RS Muhammadiyah.

"Dengan senang hati kami akan membantu," ucapnya saat penjemputan pasien bibir sumbing yang baru berusia 15 bulan.

Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo berharap kegiatan ini bisa membantu meningkatkan kepercayaan diri masyarakat. “Ke depannya adalah agar dengan operasi seperti ini operasi bibir sumbing operasi katarak dan lain lain kami bisa membantu masyarakat prasejahtera yang membutuhkan operasi tersebut agar komunikasi mereka dengan masyarakat dengan keluarga juga bisa lebih baik” lanjut Jessica.

Nurhasanah, orangtua dari salah seorang pasien menyampaikan terima kasih kepada MNC Peduli dan RS PKU Muhammadiyah Gombong atas bantuan operasi gratisnya sehingga putrinya sudah bisa tersenyum manis kembali.

Hingga awal Agustus 2019, jumlah penerima bantuan kesehatan dari MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih adalah sekitar 700.000 pasien.

Bagi masyarakat yang ingin turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya melalui MNC Peduli dapat menyalurkan dana ke rekening bank atas nama Yayasan Jalinan Kasih melalui MNC BANK 100-01-00000-9851-5, Mandir 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8378 seconds (0.1#10.140)