alexametrics

PDIP: Jokowi Akan Dialogkan Komposisi Kabinet dengan Ketum Parpol

loading...
PDIP: Jokowi Akan Dialogkan Komposisi Kabinet dengan Ketum Parpol
Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan partainya tidak ingin membedakan antara profesional dari partai dan luar partai. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto mengatakan partainya tidak ingin membedakan antara profesional dari partai dan luar partai.

Hal ini dikatakan Hasto menjawab komposisi kabinet yang terdiri dari 55% berasal dari kalangan profesional dan 45% dari parpol.

"Karena menjadi menteri diperlukan sebuah leadership, sebuah kerja bersama dengan presiden menjabarkan visi-misi presiden," ujar Hasto di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (16/8/2019).



"Tetapi juga memahami apa kehendak rakyat agar kita bisa berkemajuan bagi kepentingan bangsa dan negara kita dan apa yang disampaikan Pak Jokowi kami berikan dukungan terhadap struktur kabinet hanya terkait dengan komposisi akan dilakukan dialog dengan ketua umum partai," kata Hasto menambahkan.

Hasto menuturkan nama-nama yang disiapkan PDIP menjadi anggota kabinet sudah didialogkan. Saat ini nama tersebut sudah berada di tangan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk disampaikan kepada Jokowi.

"Berbagai dialog sudah dilakukan hanya finalisasi tetap diperlukan," tandasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak