alexametrics

PPP Sebut Jokowi Masih Finalisasi Komposisi Kabinet

loading...
PPP Sebut Jokowi Masih Finalisasi Komposisi Kabinet
Sekjen DPP PPP Arsul Sani menyatakan, Presiden Jokowi masih melakukan finalisasi komposisi kabinet pemerintahannya untuk periode 2019-2024. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sekjen DPP PPP Arsul Sani mengatakan, komposisi kabinet dengan persentase 55% dari kalangan profesional dan 45% dari partai politik sesuai dengan jumlah partai politik yakni 16. Sementara, 18 kursi menteri akan diberikan kepada kalangan profesional.

"Sekarang ada 16 dari parpol, ya kira-kira akan pada angka itu bagi PPP tidak masalah. Itu hak prerogatif Presiden," kata Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2019).

Arsul menganggap, sampai saat ini Presiden masih finalisasi komposisi kabinet. Adapun saat bertemu pimpinan redaksi, Jokowi lebih menyampaikan agar media massa ikut memberikan masukan. "Barangkali bila sudah dapat masukan dari media dan elemen masyarakat sipil baru akan difinalkan dengan pimpinan parpol," ujarnya.



PPP sendiri belum menyodorkan nama menteri karena memang belum belum diminta memberikan nama. Kendati begitu, PPP tengah menyiapkan banyak kader. "Banyak (stok kader)," kata mantan Juru Bicara Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH. Ma'ruf Amin itu.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak