alexametrics

MNC Peduli dan RS TMC Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Tasikmalaya

loading...
MNC Peduli dan RS TMC Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis di Tasikmalaya
Kegiatan operasi bibir sumbing gratis di Tasikmalaya yang digelar MNC Peduli dan Rumah Sakit TMC Tasikmalaya. Foto/MNC Media
A+ A-
JAKARTA - MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih kembali menggelar bakti sosial operasi sumbing bibir secara gratis bertajuk Senyum Indonesia bagi masyarakat prasejahtera penderita sumbing bibir untuk daerah Tasikmalaya dan sekitarnya, di Jawa Barat.

Bekerja sama dengan Rumah Sakit (RS) TMC Tasikmalaya, 21 orang peserta bakti sosial mendapatkan layanan operasi sumbing bibir secara gratis pada Sabtu 10 Agustus 2019.

Sebelum operasi, seluruh pasien mendapatkan pemeriksaan medis pada 7 Agustus 2019. Pendaftaran calon pasien untuk kegiatan Senyum Indonesia masih tetap berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya dengan jadwal operasi secara bertahap.



Bagi penderita sumbing bibir yang ingin mendaftarkan diri dalam program Senyum Indonesia, MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih menginformasikan dapat langsung menghubungi pihak rumah sakit untuk informasi dan pendaftaran.

Selain di Tasikmalaya, MNC Peduli pada Juli lalu melaksanakan kegiatan serupa di Lampung dan Gombong Jawa Tengah. Di tahun 2019 ini, selain program operasi sumbing bibir, MNC Peduli juga memberikan bantuan alat kesehatan seperti kursi roda, kaki palsu, pelaksanaan bakti sosial pengobatan umum, operasi katarak, hernia dan penyakit khusus lainnya di beberapa kota di Indonesia.

Hingga awal Agustus 2019, jumlah penerima bantuan kesehatan dari MNC Peduli melalui Yayasan Jalinan Kasih sekitar 700.000 pasien.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan sosial kesehatan lainnya melalui MNC Peduli dapat menyalurkan dana ke rekening bank atas nama Yayasan Jalinan Kasih melalui MNC BANK 100-01-00000-9851-5, Mandiri 103-00099-0000-8, BRI 0206-01-005001-30-8, BCA 681-5088-119.

Ketua III MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo menjelaskan kegiatan ini bentuk konsistensi MNC Peduli dalam melayani masyarakat. “Harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini, kami bisa membantu masyarakat. Apalagi dengan operasi bibir sumbing agar mereka juga bisa lebih percaya diri,” ujar Jessica.

Wakil Direktur Pelayanan RS TMC Tasikmalaya, dr Ihsan Ramdani mengatakan, proses operasi bibir sumbing ditangani oleh dokter spesialis bedah plastik dab anastesi yang didatangkan MNC Peduli Yaysan Jalinan Kasih dan RS TMC Tasikmalaya.

“Operasi bibir sumbing ini diikuti 21 anak penderita bibir sumbing. Kalau yang mendaftar sebenarnya ada 50 anak dari keluarga kurang mampu di wilayah Tasikmalaya, Garut, Ciamis, Banjar dan Pangandaran," katanya.


Salah seorang warga mengucapkan terima kasih kepada MNC Peduli yang telah membantu operasi putranya. “Terima kasih MNC Peduli Jalinan Kasih dan RS TMC. Melalui kegiatan ini, anak saya bisa dioperasi gratis,” kata Taufikurrahman.

Warga Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya yang sehari-hari berdagang itu sangat senang karena anaknya bisa dioperasi tanpa mengeluarkan biaya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak