Habibie, SBY dan Boediono Dipastikan Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR

Jum'at, 16 Agustus 2019 - 07:20 WIB
Habibie, SBY dan Boediono Dipastikan Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR
Habibie, SBY dan Boediono Dipastikan Tak Hadiri Sidang Tahunan MPR
A A A
JAKARTA - Sidang tahunan MPR dan sidang bersama DPR dan DPD merupakan hajatan tahunan yang digelar akan digelar Jumat (16/8/2019) hari ini. Sidang digelar di Ruang Paripurna MPR, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Acara ini akan dihadiri orang-orang penting di antaranya presiden, wakil presiden (wapres), mantan presiden dan wapres, pimpinan kementerian dan lembaga negara, pimpinan partai politik (parpol), duta besar (dubes) berbagai negara juga diundang dan tokoh-tokoh nasional.

Ketua MPR Zulkifli Hasan memastikan semua pejabat, mantan pejabat dan juga tokoh-tokoh akan diundang dalam Sidang Tahunan ini.

“Ya pokoknya semua kita undang, ada yang enggak bisa datang, ada yang datang,” kata Zulkifli seusai gladi resik Sidang Tahunan MPR di Ruang Paripurna MPR, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 15 Agustus 2019.

Menurut Zulkifli, hampir semua yang diundang sudah menyatakan kehadirannya. Hanya, ada beberapa tokoh seperti Presiden ke-3 RI BJ Habibie, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden ke-11 RI Boediono.

“Hampir semua datang saya kira, cuma Pak SBY kayaknya yang enggak datang ya. Pak SBY soal kesehatan, Pak Boediono, Pak Habibie juga katanya itu soal kesehatan,” kata Zulhas.

Adapun tema sidang tahunan MPR tahun ini, lanjut Ketua Umum PAN itu, mengangkat soal peningkatan sumber daya manusia (SDM) unggul sebagaimana tema besar yang diusung Pemerintah Joko Widodo (Jokowi) pada periode keduanya.

“Kita ikut pemerintah peningkatan SDM unggul. Jadi walaupun kita gemah ripah, subur makmur, tanahnya subur, semua ada kalau SDM-nya tidak unggul juga akan menjadi bumerang bagi kita sendiri,” tuturnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9250 seconds (0.1#10.140)