Dies Natalis Ke-20, UBK Komitmen Membangun Bangsa

Kamis, 15 Agustus 2019 - 13:58 WIB
Dies Natalis Ke-20, UBK Komitmen Membangun Bangsa
Dies Natalis Ke-20, UBK Komitmen Membangun Bangsa
A A A
JAKARTA - Universitas Bung Karno (UBK) menapaki usia ke-20 sejak berdiri di tahun 1999 silam. Komitmen membangun bangsa lewat pendidikan untuk generasi penerus tetap menjadi platform UBK.

Rektor UBK, Soenarto Sardiatmadja mengatakan, pihaknya akan terus mengembangkan capaian yang telah diperoleh UBK. Saat ini UBK sendiri sudah mencapai akreditasi B.

"Sehingga hari ini lebih baik dari kemarin dan supaya akan datang jauh lebih baik lagi," ujar Soenarto Sardiatmadja saat ditemui di Universitas Bung Karno, Jalan Kimia, Menteng, Jakarta Pusat (15/8/2019).

Kemudian, Soenarto selaku rektor UBK menuturkan, UBK secara institusi memiliki cita - cita agar menjadi Universitas unggulan di Indonesia.

"Target kita semoga bisa tercapai di tahun 2024, secara predikat kampus UBK sudah sangat baik, begitu juga program studi mendapatkan predikat B, tapi tinggal 3 program studi saja yang belum mendapatkan predikat sangat baik, dan sedang diurus," ungkapnya.

Selanjutnya, Dia berharap kepada seluruh Mahasiswa agar memiliki ciri khas tersendiri di lingkungan sekitar, terutama dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pegang terus jadi diri bangsa "Pancasila" dan Undang - undang dasar 45 pegang teguh itu dalam mengamalkan ilmu," tandasnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2533 seconds (0.1#10.140)