alexametrics

Laporan Langsung SINDOnews dari Mekkah

Selesai Ibadah Haji, Jamaah Diminta Persiapkan Barang Bawaan

loading...
Selesai Ibadah Haji, Jamaah Diminta Persiapkan Barang Bawaan
Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Subhan Cholid meminta jamaah haji yang akan pulang ke Tanah Air untuk menyiapkan barang bawaannya. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
MEKKAH - Jamaah haji Indonesia hari ini telah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji. Dari mulai wukuf di Arafah, mabit di Muzdalifah dan Mina, melempar jumrah, hingga tawaf ifadah, sai, dan tahalul. Mereka yang masuk dalam gelombang pertama akan mulai dipulangkan pada 17 Agustus nanti.

Kepala Daerah Kerja (Daker) Mekkah Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), Subhan Cholid meminta jamaah haji yang akan pulang ke Tanah Air untuk menyiapkan barang bawaannya. Sebab, pengecekan dan penimbangan bagasi akan dilakukan H-2 sebelum jadwal pemulangan.

“Kemas-kemas koper, nanti akan ditimbang di hotel masing-masing,” ujarnya, Rabu (14/8/2019).



Menurutnya, koper bagasi jamaah haji akan diangkut menggunakan truk ke bandara. Jamaah tinggal membawa tas kabin saat berangkat ke bandara. Mereka hanya menjalani pemeriksaan Imigrasi tanpa check in bagasi lagi.

Subhan menegaskan bahwa jamaah dari 18 kloter yang akan pulang pada 17 Agustus harus segera menyiapkan diri. Sebab, mereka akan mulai bergerak ke Jeddah dari pukul 00.15 sampai 22.00 WAS. “Jika sudah kick off tidak bisa berhenti. Tidak bisa kemudian berhenti dulu, kitanya capek. Tidak bisa,” katanya.

Selain mereka yang pulang ke Tanah Air, jamaah haji gelombang dua juga diminta bersiap-siap. Sebab, mereka akan bergeser ke Madinah untuk menjalani sunah Arbain di Masjid Nawabi. Mereka akan didorong ke Madinah pada tanggal-tanggal yang sama.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak