alexametrics

Hari Pramuka ke-58

Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Perhatikan Pramuka

loading...
Presiden Jokowi Minta Kepala Daerah Perhatikan Pramuka
Presiden Jokowi saat memberikan sambutan di Hari Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Cibubur, Rabu (14/8/2019). (Foto/Twitter)
A+ A-
JAKARTA - Bertepatan dengan Hari Pramuka ke-58, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta, agar kepala daerah memberikan perhatian terhadap gerakan pramuka. Dia berharap ada dukungan-dukungan dari pemerintah daerah untuk memajukan gerakan pramuka.

"Saya harapkan kepala daerah baik gubernur, wakil gubernur, wali kota, wakil wali kota, bupati dan wakil bupati, sebagai ketua majelis pembimbing daerah memberikan perhatian, dukungan penuh kemajuan gerakan pramuka di daerah," kata Jokowi saat memberikan sambutan di Hari Pramuka ke-58 di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Jokowi mengatakan, gerakan pramuka perlu diperhatikan karena merupakan salah satu tempat calon-calon pemimpin bangsa di masa mendatang.



"Karena gerakan pramuka membentuk manusia-manusia Pancasila yang tangguh, yang tahan banting, yang berakhlak mulia," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Jokowi juga mengucapkan selamat Hari Pramuka ke-58. Dia berharap pramuka menjadi gerakan pemersatu bangsa.

"Sekali lagi selamat Hari Pramuka. Dan pesan saya tetaplah selalu berpegang pada kode kehormatan gerakan pramuka. Bersama seluruh komponen bangsa bersatu padu membangun keutuhan NKRI dan menciptakan dunia lebih baik. Salam pramuka," pungkasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak