alexametrics

JK Berharap TNI-Polri Terus Jaga Stabilitas Keamanan Nasional

loading...
JK Berharap TNI-Polri Terus Jaga Stabilitas Keamanan Nasional
Wapres Jusuf Kalla (JK) meyakini, pembekalan yang diikuti siswa Sesko TNI dan Sespim Polri akan meningkatkan kemampuan dalam mengawal pembangunan nasional. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) meyakini pembekalan Program Kegiatan Bersama (PKB) kejuangan yang diikuti siswa Sesko TNI dan Sespim Polri akan meningkatkan kemampuan prajurit TNI dan Anggota Polri dalam mengawal pembangunan nasional.

"Tingkatkan kemampuan sesuai tugas kita. TNI tugasnya jadi pertahanan bangsa, negeri dan Polri tentu kita tahu bertugas jaga ketertiban dan keamanan," kata JK saat memberi pembekalan di Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut, Cipulir, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Menurut JK, semua tugas yang diberikan negara kepada anggota TNI-Polri dianggap penting. Karena pada dasarnya, dua intitusi tersebut merupakan alat negara, sehingga dibutuhkan kerja sama yang baik.



(Baca juga: Di Depan Siswa TNI Polri, JK Singgung Tewasnya Briptu Haedar)

JK menganggap, setiap tujuan negara yang ingin dicapai akan memiliki implikasi yang kuat, sehingga dibutuhkan perjuangan bersama seluruh elemen bangsa termasuk peran TNI-Polri. Tujuan itu seperti stabilitas ekonomi, politik dan pertahanan-keamanan serta kesiapan bela negara menjaga negara.

Selain itu lanjut JK, untuk keamanan dan ketertiban segera diselesaikan termasuk sisa-sisa radikalisme baik yang terjadi di Poso maupun Papua serta daerah lainnya.

"Kalau terjadi penderitaan masyarakat karena bencana juga yang di depan TNI dan Polri. TNI dan Polri juga atasi kebakaran hutan. TNI Polri juga bukan hanya mengatasi keamanan bangsa, tapi juga mengatasi masalah bangsa yang menjadi maslahat masyarakat ini," pungkasnya.
(dam,maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak