alexametrics

Soal Enzo Allie, DPR Tolak Anggapan TNI Kecolongan

loading...
Soal Enzo Allie, DPR Tolak Anggapan TNI Kecolongan
Enzo Zenz Allie bersama dua anggota TNI. Saat ini Enzo sedang menjalani pendidikan di Akademi Militer (Akmil) TNI. Foto/Dispenad
A+ A-
JAKARTA - TNI Angkatan Darat (AD) memutuskan mempertahankan Enzo Zenz Allie sebagai taruna di Akademi Militer (Akmil), Magelang.

Menyikapi keputusan TNI AD, Anggota Komisi I DPR Sukamta menilai keputusan TNI AD tepat. Terlebih, prosedur penerimaan taruna oleh TNI sangat cermat dan ketat.

"Saya percaya TNI tidak kecolongan dengan tidak tahu jejak digital calon tarunanya. Pasti semua sudah diperiksa dan dipertimbangkan dengan baik," ujar Sukamta kepada SINDOnews, Rabu (14/8/2019).



Keyakinan politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu didasari atas proses penerimaan calon taruna sangat panjang. (Baca juga: TNI AD Putuskan Pertahankan Enzo Allie)

TNI diyakini Sukamta juga telah melakukan pendalaman dan kroscek ke semua pihak terkait Enzo Allie tersebut.

Apalagi, lanjut dia, Enzo meraih hasil tes moderasi sikap Enzo cukup tinggi. Hal itu menjadi acuan TNI AD dalam menilai Enzo.

"Kalau TNI yakin dengan keputusannya itu, TNI masih bisa mendidiknya dengan baik karena usia Enzo yang masih sangat muda. Insya Allah justru bisa menjadi jembatan yang baik antara TNI dengan anak-anak bangsa yang memiliki latar belakang pesantren," tuturnya.

Sebelumnya, Enzo Zenz Allie sempat menarik perhatian publik. Berawal dari video viral saat dirinya berbincang dengan Panglima TNI Masekal Hadi Tjahjanto dengan bahasa Prancis.

Sosok Enzo menjadi polemik setelah fotonya membawa bendera Tauhid bereda di media sosial. Bahkan beredar isu Enzo diduga simpatisan Hizbut Tahrir Indonesia.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak