TNI AD Pertahankan Enzo, DPR: Silakan Saja

Selasa, 13 Agustus 2019 - 15:45 WIB
TNI AD Pertahankan Enzo, DPR: Silakan Saja
TNI AD Pertahankan Enzo, DPR: Silakan Saja
A A A
JAKARTA - Keputusan TNI Angkatan Darat (AD) yang mempertahankan seorang tarunanya, Enzo Zenz Allie tidak dipersoalkan Anggota Komisi I DPR, Evita Nursanty. Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mempersilakan TNI AD.

Evita Nursanty berpendapat bahwa perlu dilakukan profiling terhadap Enzo Zenz Allie. Termasuk, kata dia, latar belakang keluarga Enzo Zenz Allie dan lingkungannya.

"Nah saya kan juga enggak tahu benar apa tidak kan isunya pegang bendera HTI (Hizbut Tahrir Indonesia)," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (13/8/2019).

Sebab, diakuinya bahwa terkadang orang tidak mengerti apa yang sedang dikibarkannya. "Tapi apa yang dikibar dia enggak tahu. Nah ini juga harus dilakukan investigasi, kalau sekarang ini kemudian TNI sudah melakukan profiling terhadap Enzo dan dia katakan clear, ya silakan saja," pungkasnya.

Sebelumnya, TNI AD memutuskan Enzo akan tetap melanjutkan pendidikan di Akademi Militer (Akmil). Sebab, kesimpulan penilaian TNI AD bahwa indeks moderasi beragamanya pemuda keturunan Perancis itu cukup bagus.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9483 seconds (0.1#10.140)