Sambut Hari Kemerdekaan, PKS Pamerkan Karya Sejumlah Kartunis

Selasa, 13 Agustus 2019 - 13:41 WIB
Sambut Hari Kemerdekaan, PKS Pamerkan Karya Sejumlah Kartunis
Sambut Hari Kemerdekaan, PKS Pamerkan Karya Sejumlah Kartunis
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar pameran kartun bertajuk Merdekatun. Pameran digelar di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Pameran tberlangsung sejak Senin 13 Mei 2019 hingga 17 Agustus 2019. "Menyambut Kemerdekaan RI tahun ini, kita memilih cara berbeda. Narasi pesan yang disampaikan sesuai kondisi Indonesia sekarang. Pesan-pesannya bersifat satir tapi mudah-mudahan mengena, jadi penyampaikan aspirasi itu tidak melulu melalui verbal atau jargon-jargon kosong, bisa juga dengan cara-cara seperti ini," ungkap Ketua Bidang Seni dan Budaya DPP PKS, Muhammad Ridwan dalam siaran pers DPP PKS yang diterima SINDOnews, Selasa (14/8/2019).

Pria yang biasa disapa Cing Ridwan ini menjelaskan pameran tersebut berlangsung selama satu pekan hingga tanggal 17 Agustus. Kemudian akan dilanjutkan di kantor DPW se-Indonesia.

"Pameran di Kantor DPP akan berlangsung sampai tanggal 17 nanti ya. Setelah itu akan dilanjutkan di lima wilayah DKI Jakarta dan kota lainnya di Indonesia," sambungnya.

Dia berharap melalui pameran kartun ini, pengunjung akan semakin peduli dan mencintai bangsa Indonesia.

"Melalui pesan-pesan satir ini, kita berharap akan menambah rasa memiliki bangsa serta menumbuhkan rasa tanggung jawab untuk memajukan dan merawat bangsa ini ke depan," katanya.

Hasil karya yang dipamerkan pada agenda Merdekartun ini merupakan hasil karya dari kartunis Nassrun Purwokartun, Ipotsky, Om Squ dan Seto Buje.

Pada Jumat 16 Agustus malam akan dilaksanakan NgajiBudaya PKS menampilkan narasumber para kartunis yang memamerkan karyanya.Para kartunis akan berbagi cerita mengenai proses kreatif sampai bagaimana menjadikan produk kartun yang mereka bikin disenangi masyarakat dan menghasilkan income.
"Anak-anak muda yang suka kartun silakan datang. Acaranya gratis dan pasti seru," tutur Cing Ridwan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4329 seconds (0.1#10.140)