alexametrics

PKB Sebut Susunan Menteri Kabinet Diputuskan dalam Hitungan Hari

loading...
PKB Sebut Susunan Menteri Kabinet Diputuskan dalam Hitungan Hari
Politikus PKB Abdul Kadir Karding menyebut, pembahasan komposisi kabinet pemerintahan Jokowi-KH. Ma'ruf Amin tidak memakan waktu lama melainkan hanya hitungan hari. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-KH. Ma'ruf Amin akan dilantik pada Oktober 2019 mendatang. Namun dua bulan jelang pelantikan, belum ada tanda-tanda Jokowi membahas komposisi kabinet bersama pimpinan partai koalisi.

Politikus PKB Abdul Kadir Karding mengaku memang belum ada pembahasan secara resmi mengenai hal tersebut.

"Pengalaman kita 5 tahun lalu, bahas menteri kabinet itu enggak butuh waktu yang terlalu lama banget kok. Enggak berminggu-minggu, cuma hitungan hari," kata Karding saat dihubungi SINDOnews, Selasa (13/8/2019).



Pembahasan komposisi kabinet pemerintahan Jokowi pada periode pertama dan yang kedua memang berbeda. Menurutnya, periode pertama memang dikenal istilah Tim Transisi. Namun periode kedua ini, tim tersebut tidak dibentuk. "Kalo Tim Transisi waktu itu bukan cuma orang, soal konsep, iya kan," ujarnya.

Mantan Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf ini meyakini, pada saatnya dibahas nanti, komposisi kabinet tinggal disetujui atau tidak. Termasuk kata Karding, peluang partai di luar koalisi yang ingin bergabung dengan pemerintahan akan dibahas dan diputuskan Presiden bersama pimpinan partai koalisi.

"Artinya partai-partai gimana, misalnya partai-partai enggak usah ditambah, pak, ya itu nanti didiskusikan dengan Pak Jokowi, atau sebaliknya, Pak Jokowi bilang enggak usah ditambah, terus ada yang bilang tambah dong, pasti akan terjadi dialog ya kan," ucapnya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak