alexametrics

Politikus PDIP Gembira Demokrat Dukung Pemerintah Jokowi

loading...
Politikus PDIP Gembira Demokrat Dukung Pemerintah Jokowi
Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Eva Kusuma Sundari. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) gembira menyikapi langkah Partai Demokrat yang memutuskan menjadi pendukung Pemerintah Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

"Ini menggembirakan. Karena keinginan gabung itu tumbuh dari internal partai demokrat itu sendiri," ujar politikus PDIP Eva Kusuma Sundari kepada SINDOnews, Senin (12/8/2019). (Baca juga: Demokrat Putuskan Gabung Pemerintah Jokowi-Ma'ruf)

Eva menghormati keputusan Partai Demokrat. Mengenai respons pemerintah, Eva menegaskan bergantung kepada Jokowi selaku presiden terpilih.



Dia yakin Jokowi akan memberikan sikap setelah berkonsultasi dengan partai politik anggota koalisi. Yang jelas, sambung dia, inisiatif Demokrat untuk bergabung sebagai sesuatu yang positif.

"Karena persatuan akan semakin kuat dan tentu akan semakin menambah penguatan strong goverment di kemudian hari," tuturnya.

Sebelumnya, Ketua DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mengungkapkan partainya telah memutuskan untuk mendukung Pemerintah Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Keputusan itu diambil tepat pada 40 hari setelah meninggalnya Ani Yudhoyono, istri Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak