Idul Adha 1440 H, DPP Golkar Sembelih 24 Ekor Sapi

Minggu, 11 Agustus 2019 - 10:45 WIB
Idul Adha 1440 H, DPP Golkar Sembelih 24 Ekor Sapi
Idul Adha 1440 H, DPP Golkar Sembelih 24 Ekor Sapi
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar menyembelih 24 ekor sapi dalam momen Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. Penyembelihan itu dilakukan usai melaksanakan Salat Idul Adha di Kantor DPP Partai Golkar, Jalan Anggrek Nelly, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (11/8/2019).

24 ekor sapi itu hasil sumbangan dari para pengurus Partai Golkar, termasuk Ketua Umum Airlangga Hartarto serta dari sejumlah anggota DPR RI. "Jumlah sapinya 24 ekor," ujar Airlangga Hartarto.

Adapun seekor sapi dari Airlangga Hartarto seberat 1,4 ton. Sebelumnya dalam sambutannya, Airlangga mengatakan bahwa kurban adalah pembuktian seberapa besar kecintaan kita pada Allah dibanding anak, istri, dan seluruh isi dunia ini.

Dia pun berharap, semua yang ikut Salat Idul Adha di Masjid Syajaratun Thayyibah, Kompleks DPP Golkar mendapat hikmah dari serangkaian momentum dan pesan Idul Adha. "Dengan semangat berkurban, kita tanggalkan kepentingan-kepentingan dunia untuk tunduk pada kepentingan akhirat," kata Menteri Perindustrian ini.

Airlangga melanjutkan, tujuan hidup dan bekerja, termasuk berpolitik, dengan naungan Partai Golkar semuanya harus dipasrahkan keseluruhannya untuk sebesar-besarnya kepentingan umat manusia dan tentu demi keridhaan Allah.

Dia menambahkan pada puncak ibadah haji seluruh umat Islam melaksanakan Wukuf di Arafah dengan pakaian Ihram, tidak ada yang berbeda di antara mereka. Dan hal itu, kata dia, membawa pesan kesetaraan yang luar biasa.

"Meskipun kita tidak sedang wukuf di Arafah, seyogyanya kita harus merefleksikan hal itu, di mana kita semua setara, memiliki tanggung jawab di hadapan Allah dengan kadar yang sama. Untuk itu mari bersama untuk saling bahu membahu, dengan jalan politik Partai Golkar, untuk terus menerus berkhidmat pada masyarakat Indonesia tanpa terkecuali," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7263 seconds (0.1#10.140)