Kembali Pimpin PDIP, Mega Dinilai Masih Sangat Dibutuhkan Partai

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 19:27 WIB
Kembali Pimpin PDIP, Mega Dinilai Masih Sangat Dibutuhkan Partai
Kembali Pimpin PDIP, Mega Dinilai Masih Sangat Dibutuhkan Partai
A A A
JAKARTA - Megawati Soekarnoputri kembali terpilih menjadi Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024 dalam Kongres ke-5, yang diselenggarakan di Bali. Megawati kembali terpilih malalui proses aklamasi.

"Selamat kepada Ibu Megawati Soekarnoputri yang dipilih secara aklamasi oleh seluruh pengurus DPD dan DPC sebagai Ketua Umum PDI Perjuangan periode 2019-2024. Kepemimpinan Ibu Megawati yang juga Presiden Kelima RI, masih sangat dibutuhkan oleh segenap kader-kader PDI Perjuangan, termasuk rakyat Indonesia," kata Ketua Umum Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas, Sabtu (10/8/2019).

Selain itu, Hasto Kristiyanto juga dipercaya kembali menjabat Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP. "Mas Hasto sukses menorehkan sejarah baru di PDI Perjuangan atas posisi sekjen tersebut. Ibu Megawati tentunya mempunyai visi dan strategi tertentu, sehingga mengangkat Mas Hasto lagi menjadi sekjen. Demikian pula Pak Olly Dondokambey sebagai Bendahara Umum. Selamat juga untuk para tokoh yang masuk kepengurusan PDI Perjuangan," ucap Michael Umbas.

Dia menambahkan, sebagaimana tema Kongres V PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach (IGBB), Sanur Bali, 'Solid Bergerak untuk Indonesia Raya', pengurus PDIP akan berderap serempak, bergerak serentak demi Indonesia Raya.

"Rasa terima kasih tak terhingga dihaturkan atas terlaksananya Kongres V PDI Perjuangan di IGBB. Hotel milik PT Hotel Indonesia Natour (HIN), salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang akomodasi pariwisata. Sesuai arahan Mas Hasto, pihak hotel sangat mengutamakan kenyamanan dan pelayanan peserta dan tamu Kongres V PDI Perjuangan," kata Komisaris Hotel Indonesia Natour tersebut.

Umbas menerangkan, Hotel IGBB mempunyai nilai sejarah, karena identik dengan Presiden Pertama RI yang juga Proklamator RI, Sukarno. Bung Karno merancang dan mendedikasikan hotel ini sebagai simbol hospitality Indonesia.

"Sekali lagi, kami berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan PDI Perjuangan," tutur dia.

Gubernur Bali sekaligus Ketua DPD PDIP Bali, I Wayan Koster, juga men-support penuh serta memantau secara rinci setiap aspek berkaitan dengan kegiatan Kongres V PDIP.

"Sajian kuliner khas Bali seperti diharapkan Pak Wayan kami hidangkan. Selain itu juga tampilan dekorasi dan ornamen, semua khas Bali yang artistik dan bernilai seni tinggi," tutupnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6274 seconds (0.1#10.140)