Jelang Idul Adha, IPC Serahkan Ratusan Hewan Kurban

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 22:24 WIB
Jelang Idul Adha, IPC Serahkan Ratusan Hewan Kurban
Jelang Idul Adha, IPC Serahkan Ratusan Hewan Kurban
A A A
JAKARTA - Menjelang Hari Raya ldul Adha 1440 Hijriah, yang jatuh pada tanggal 11 Agustus 2019, PT Pelabuhan Indonesia Il (Persero) atau IPC melalui IPC Group menyalurkan ratusan hewan kurban untuk masyarakat yang tinggal di sekitar area pelabuhan, termasuk tenaga kerja bongkar muat di pelabuhan.
Hewan-hewan kurban itu diserahkan kepada perwakilan pengurus masjid yang nantinya akan menyelenggarakan pemotongan hewan kurban, untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang paling berhak.

“Bagi umat muslim, kurban merupakan ibadah yang diajarkan Nabi Ibrahim sebagai wujud kepatuhan atas perintah Tuhan. Selain itu, dengan ber-kurban, kita juga membangun solidaritas terhadap sesama manusia,”ungkap Direktur SDM IPC, Rizal Ariansyah, di sela-sela penyerahan hewan kurban yang dilakukan secara simbolik di haIaman Masjid Khodamuttaqwa, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Khusus di Pelabuhan Tanjung Priok dan Sunda Kelapa, IPC menyerahkan 83 (delapan puluh tiga) sapi kepada beberapa pengurus masjid yang berada di sekitar area pelabuhan.

Penyerahan hewan kurban juga dilakukan di seluruh pelabuhan kantor cabang IPC dan anak Perusahaan IPC. Total hewan kurban yang diserahkan terdiri dari 245 (dua ratus empat puluh lima) sapi dan 21 (dua puluh satu) kambing.

Rizal menjelaskan, penyaluran hewan kurban untuk masyarakat yang tinggal di sekitar area pelabuhan merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahun. Kegiatan ini merupakan wujud program ‘BUMN Hadir untuk Negeri', yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar.

"Tentu masyarakat yang dimaksud adalah masyarakat yang lebih membutuhkan dan Iebih berhak. Pendistribusiannya dilakukan oleh para pengurus masjid, bekerja sama dengan warga setempat,” jelasnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, sebagian pengadaan hewan-hewan kurban di Iingkungan IPC dilakukan atas kerja sama dengan PT Berdikari (Persero), perusahaan BUMN yang fokus bergerak di bidang peternakan. PT Berdikari menjamin hewan kurban tersebut berkualitas tinggi dan dilengkapi sertifikat keterangan sehat dan halal. ”Kerja sama ini juga bentuk dari Sinergi BUMN,” tambah Rizal. [sw]
(akn)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1538 seconds (0.1#10.140)