Indisipliner di Kongres, PDIP Copot Tiga Pengurus DPC

Jum'at, 09 Agustus 2019 - 21:11 WIB
Indisipliner di Kongres, PDIP Copot Tiga Pengurus DPC
Indisipliner di Kongres, PDIP Copot Tiga Pengurus DPC
A A A
DENPASAR - DPP PDIP langsung mengeluarkan surat pencopotan tiga kadernya dari kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang dinilai melakukan tindakan indisipliner berat selama pelaksanaan Kongres V di Sanur, Denpasar, Bali sejak 8-11 Agustus 2019.

Ketua Pelaksana Kongres, I Wayan Koster mengatakan sebenarnya ada 60 kader yang melakukan tindakan indisipliner selama pelaksanaan Kongres. "Iya betul ada sekitar 60 orang yang tidak disiplin ikuti jadwal acara Kongres, baik sidang komisi maupun sidang paripurna," ujar Wayan Koster kepada wartawan di arena Kongres, Hotel Grand Inna Bali Beach, Jumat (9/8/2019).

Sementara tiga dari 60 orang tersebut, ada tiga kader yang dinilai melakukan pelanggaran berat karena menggunakan tanda pengenal dengan identitas yang berbeda dengan dirinya alias palsu. "Maka langsung dicabut oleh Pecalang. Karena menggunakan nama orang lain maka langsung dibebastugaskan," paparnya.

Namun, mereka yang dipecat dari kepengurusan DPC tetap menjadi anggota partai biasa. "Ada dari Kalimantan, Jambi atau mana lupa, ada tiga. Tetap kader, tidak dipecat, hanya dibebaskan dari tugas sebagai Ketua DPC dan Bendahara DPC," katanya.

Wayan yang juga menjabat Gubernur Bali ini menambahkan tindakan tegas diambil partainya agar ke depan kader partai bisa lebih disiplin dan tertib dalam menjalankan tugas-tugas kepartaian.

"Ini kan Kongres datang ke Bali sesuai arahan ketum. Itu sudah disampaikan saat malam budaya, tidak boleh pergi tinggalkan acara Kongres. Ini bukan pertama. Kongres lalu juga terjadi seperti itu tapi tidak sampai ada pembebastugasan," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8948 seconds (0.1#10.140)