Prabowo Hadiri Kongres PDIP, PAN Sebut Gerindra Sudah Masuk Kabinet

Kamis, 08 Agustus 2019 - 19:13 WIB
Prabowo Hadiri Kongres PDIP, PAN Sebut Gerindra Sudah Masuk Kabinet
Prabowo Hadiri Kongres PDIP, PAN Sebut Gerindra Sudah Masuk Kabinet
A A A
JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi salah satu dari dua ketum partai non pemerintah yang diundang ke Kongres V PDIP di Bali. Banyak pihak yang menerka bahwa kedatangan Prabowo merupakan sinyal bergabungnya Gerindra ke koalisi pemerintah.

Namun, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PAN, Viva Yoga Mauladi justru menyebut bahwa Gerindra sudah masuk ke Kabinet Kerja Jilid II Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

“Kan sudah masuk,” ujar Viva dengan nada bercanda kepada wartawan di Media Center DPR, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (8/8/2019).

Saat dikonfirmasi kembali, Viva kembali menjawab hal serupa bahwa Gerindra sudah masuk kabinet. “Masuk kabinet, lho serius,” jawabnya.

Menurut Viva, karena Gerindra diundang maka wajib untuk datang selagi bisa. Jadi, kehadiran Prabowo itu memenuhi undangan sekaligus, menunjukkan bahwa hubungan mereka baik meskipun telah berkompetisi di Pilpres 2019 kemarin.

“Pascapilpres sudah ada keputusan resmi dari KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan MK (Mahkamah Konstitusi). Seluruhnya kembali menjadi satu. Itu menunjukkan bahwa kompetisi itu tidak merusak persahabatan,” ucap Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8938 seconds (0.1#10.140)