ASN Masa Depan Bisa Bekerja dari Rumah

Kamis, 08 Agustus 2019 - 17:27 WIB
ASN Masa Depan Bisa Bekerja dari Rumah
ASN Masa Depan Bisa Bekerja dari Rumah
A A A
JAKARTA - Memasuki era revolusi industri 4.0 diharapkan birokrasi semakin fleksibel. Bahkan tidak menutup kemungkinan di masa depan para aparatur sipil negara (ASN) dapat bekerja dimana saja, termasuk dari rumah.

“Jadi inilah ciri-ciri dari birokrasi 4.0. Lebih efisien, lebih akurat, lebih cepat. Nanti ada fleksibilitas dalam kerja. Kita sedang merencanakan itu. Kerja dari rumah bisa. Kerja dari ujung sana juga bisa. Tinggal ngatur semuanya bagaimana aturannya,” kata Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja dalam acara Forum Merdeka Barat di Kantor KemenPAN-RB, Kamis (8/8/2019).

Dia mengatakan, 2024 ditargetkan birokrasi Indonesia bisa berkelas dunia. Menurutnya ciri-ciri birokrasi kelas dunia adalah yang memiliki integritas, nasionalisme, profesionalisme, berwawasan globa, IT menjadi mutlak, penguasaan kemampuan bahasa tambahan, pelayanan, jaringan, dan entrepreneurship. Dimana untuk soal CPNS diturunkan dari kriteria-kriteria tersebut.

“Jadi ada enam startegi yakni perencanaan, rekrutmen, pengembangan kapasitas, penilain kinerja, promosi/rotasi dan karir, serta peningkatan kesejahteraan. Ini semua harus sejalan,” ungkapnya.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9356 seconds (0.1#10.140)