alexametrics

Banyak Perkara Gugur di MK, Bawaslu Apresiasi Penyelenggara Pemilu

loading...
Banyak Perkara Gugur di MK, Bawaslu Apresiasi Penyelenggara Pemilu
Komisioner Bawaslu Fritz Edward Soregar menyatakan, apresiasinya kepada penyelenggara pemilu tingkat daerah, baik KPU maupun Bawaslu. (Foto/SINDOphoto)
A+ A-
JAKARTA - Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Fritz Edward Soregar menyatakan, apresiasinya kepada penyelenggara pemilu tingkat daerah, baik KPU maupun Bawaslu.

Menurutnya, mereka sudah bekerja apik dalam menghadapi sidang di Mahkamah Konstitusi (MK). "Kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman penyelenggara (daerah)," kata Frits di Gedung MK, Jakarta, Kamis (8/8/2019.

Hal tersebut diungkapkannya, lantaran sampai hari ketiga ini banyak perkara pileg yang disengketakan di MK, dinyatakan gugur atau ditolak. "Hampir semuanya ditolak, tidak ada yang diterima," tegasnya.



Fritz menilai, dokumen yang disiapkan para penyelenggara merupakan bukti konkret kerja-kerja KPU dan Bawaslu dalam melaksanakan Pemilu 2019. "Ini merupakan transparansi kerja penyelenggara pemilu baik di tingkat kabupaten/kota hingga provinsi," katanya.

Dia mengatakan pertimbangan majelis MK dalam memutus perkara PHPU melihat kesesuaian antara bukti KPU selaku termohon dan Bawaslu sebagai pemberi keterangan. "Itu dijadikan dasar saat mahkamah harus memutus (perkara)," tegasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak