alexametrics

Tingkatkan Kualitas PAUD, Pacific Place Kenalkan Beragam Profesi Pada Anak

loading...
Tingkatkan Kualitas PAUD, Pacific Place Kenalkan Beragam Profesi Pada Anak
Perhatian terhadap kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi pekerjaan yang harus dilakukan secara bersama-sama dan kontinu. (Foto/Ist)
A+ A-
JAKARTA - Perhatian terhadap kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi pekerjaan yang harus dilakukan secara bersama-sama dan kontinu.

Kehadiran PAUD pun tidak bisa disepelekan mengingat keberadaanya sangat penting dan menjadi titik awal seorang anak untuk menuju jenjang tingkat pendidikan selanjutnya.

Nah, pada konteks inilah Pacific Place berkomitmen berpartisipasi mendorong peningkatan kualitas PAUD. Nanny Kurniawan selaku HR & GA Manager Pasific Place mengatakan, salah satu hal yang menjadi komitmen pihaknya adalah masalah pendidikan anak-anak, termasuk di jenjang PAUD.



"PAUD dan anak-anak tidak dapat dipisahkan. Pada Hari Anak Nasional 2019 inilah kami mengadakan serangkaian kegiatan di beberapa PAUD di antaranya di PAUD Al-Islah Gandaria Utara dan PAUD Permata Bunda Cipete Utara," sebutnya dalam siaran pers yang dikirim Selasa (6/8/2019).

Rangkaian kegiatan ini, kata dia, sudah dimulai pada 19 Juli 2019 di PAUD Al-Islah dengan pelatihan membuat media pembelajaran di rumah untuk guru dan orang tua murid. Kemudian, dilanjutkan dengan kegiatan parenting dengan tema "Melindungi Anak dari Tindak Kekerasan".

"Kemudian puncaknya Pacific Place mengadakan program employee volunteering dengan tema “Dream for Our Beloved Kids” pada 6 Agustus 2019 ini," tuturnya.

Program employee volunteering merupakan three-way partnership antara karyawan, perusahaan dan komunitas. Melalui program ini para karyawan bisa memberikan dampak positif kepada komunitas. Selain itu kegiatan ini menjadi pengalaman baru bagi karyawan, dimana karyawan secara langsung dapat bertinteraksi dengan lingkungan.

Tujuan dari kegiatan employee volunteering ini adalah mengenalkan anak-anak PAUD binaan Pacific Place terhadap berbagai profesi sesuai latar belakang para volunteer. Selain memberikan wawasan baru kepada anak-anak.

CSR Assistant Manager, Ari Wahyu menambahkan dalam program ini para karyawan memperkenalkan profesinya kepada 40 anak PAUD Permata Bunda. Bidang pekerjaan yang diperkenalkan meliputi Art Design & Marketing Communication, Finance & Accounting, Health Safety & Environment, dan IT & Engineering. Para volunteer akan menjelaskan bidang pekerjaan tersebut kepada anak anak secara menyenangkan melalui teknik mendongeng, bermain peran dan games.

“Tantangan kami adalah untuk mengolah pesan yang akan disampaikan kepada anak menjadi bahasa yang sangat sederhana dan mudah dimengerti. Pendekatan kami dalam menjelaskan kepada anak melalui pengalaman belajar yang menyenangkan. Untuk memancing rasa penasaran anak, beragam atribut dari setiap bidang kami kenalkan dan ajak mereka untuk berinteraksi langsung, “ujar CSR Assistant Manager, Ari Wahyu.
(vhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak