Presiden Jokowi Ungkap Duka Cita untuk Mbah Moen

Selasa, 06 Agustus 2019 - 13:08 WIB
Presiden Jokowi Ungkap Duka Cita untuk Mbah Moen
Presiden Jokowi Ungkap Duka Cita untuk Mbah Moen
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan duka cita atas wafatnya ulama karismatik KH Maimoen Zubair atau Mbah Moen. Seperti diketahui Mbah Moen berpulang pagi tadi di Mekkah saat berhaji.

"Kita sangat kehilangan. Dan atas nama pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia kita semua ikut berbela sungkawa atas wafatnya beliau. Semoga bisa diterima di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan keihlasan," kata Jokowi di Istana Negara, Selasa (6/8/2019).

Bagi Jokowi, Mbah Moen adalah tokoh agama yang selalu menjadi rujukan bagi umat Islam. Terutama dalam hal fiqih. "Beliau juga sengat gigih dalam menyampaikan masalah NKRI harga mati," tuturnya.

Jokowi mengatakan, sudah pernah berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Anwar milik Mbah Moen. Saat terakhir berkunjung ke kediaman Mbah Moen, Jokowi mengaku pernah diajak masuk ke kamarnya.

"Terakhir waktu itu saya dengan Mbah Maimoen juga salat jamaah magrib di kamarnya beliau. Yang beliau mengimami sendiri," kenangnya.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengaku, masih menyimpan sorban yang diberikan Mbah Moen. Baginya terlalu banyak pesan yang dissampaikan Mbah Moen kepadanya.

"Waduh banyak sekali kalau saya pesannya, banyak sekali. Banyak sekali pesannya," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3006 seconds (0.1#10.140)