Mbah Moen Dimakamkan di Mekkah Atas Musyawarah Keluarga

Selasa, 06 Agustus 2019 - 11:55 WIB
Mbah Moen Dimakamkan di Mekkah Atas Musyawarah Keluarga
Mbah Moen Dimakamkan di Mekkah Atas Musyawarah Keluarga
A A A
JAKARTA - Kabar wafatnya KH Maimoen Zubair meninggalkan duka mendalam bagi bangsa Indonesia. Ulama karismatik yang akrab disapa Mbah Moen meninggal saat menunaikan Ibadah Haji.

Sekjen DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani mengatakan, rencananya Mbah Moen akan dimakamkan di Makkah, Arab Saudi. "Dimakamkan di Mekkah atas musyawarah keluarga," kata Arsul saat dikonfirmasi, Selasa (6/8/2019).

Dia pun menegaskan, untuk masalah pengaturannya, semuanya telah diurusi oleh Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin. Lukman kebetulan tengah berada di Makkah karena tugas negara sebagai Amirul Hajj.

"Menag sebagai wakil pemerintahan, tentu turut mengurusinya," pungkasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua Umum (Waketum) PPP Arwani Thomafi yang telah berkomunikasi dengan salah satu putera almarhum, Gus Majid Kamil.

"Menurut informasi dari salah satu putera almarhum, Gus Majid Kamil, hasil musyawarah keluarga memutuskan untuk dimakamkan di Mekkah," kata Arwani.

Sebelumnya, Arwani juga membenarkan kabar meninggal dunianya Mbah Moen di Mekkah pagi ini. "Iya benar, meninggal di Mekkah pagi ini," jawab Arwani sembari menahan tangis.

Namun Arwani enggan memberitahukan detail penyebab meninggalnya sesepuh partai berlambang Kakbah itu. Menurutnya, biar pihak keluarga yang memberikan informasi. Yang jelas, Mbah Moen sempat menerima tamu kemarin (Senin).

"Beliau kemarin masih menerima tamu," ucap Arwani.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5736 seconds (0.1#10.140)