HUT ke 48, PT Asabri Sumbang 3 Ambulans untuk TNI-Polri

Kamis, 01 Agustus 2019 - 20:25 WIB
HUT ke 48, PT Asabri Sumbang 3 Ambulans untuk TNI-Polri
HUT ke 48, PT Asabri Sumbang 3 Ambulans untuk TNI-Polri
A A A
JAKARTA - Memperingati HUT ke 48 yang jatuh pada hari ini, 1 Agustus, PT Asabri (Persero) menyerahkan tiga unit ambulans ke TNI dan Polri.

Ketiga ambulans tersebut diserahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara R Said Sukanto di Kramat Jati, Jakarta Timur; Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) dr R. Oetojo di Sorong, Papua Barat; dan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI di Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Ketiga ambulans tersebut diserahkan Direktur Utama PT Asabri Letjen TNI (Purn) Sonny Widjaja kepada Wakil Kepala RS Bhayangkara R Said Sukanto Kombes Pol dr Hariyanto, Kepala RSAL dr R Oetojo Letkol Laut (K) dr Fransiscus Tanuardus dan Perwira Pembantu Logistik (Paban Log) Ditum Kodiklat TNI Kolonel Kes Henry Novianto.

Prosesi penyerahan digelar seusai upacara peringatan HUT ke-48 Asabri di lapangan Gedung Asabri, Cawang, Jakarta Timur, Kamis (1/8).

“Saya berharap pemberian ambulans bantuan ini dapat meringankan beban para peserta PT Asabri dalam melaksanakan tugas-tugasnya,” ujar Sonny.

PT Asabri sebagai penyelenggara asuransi jiwa bersifat sosial saat ini memiliki sekitar 1,3 juta peserta dari kalangan TNI, Polri serta aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan Polri. Sebanyak 900.000 orang masih aktif bertugas dan 400.000 peserta lainnya adalah pensiunan.

Empat manfaat Asabri adalah jaminan hari tua dan tunjangan hari tua, jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian serta dana pensiun.

Setiap unit ambulans Hyundai Starex Mover Ambulance bantuan PT Asabri bernilai Rp472,5 juta. Mobil ini memiliki landasan tandu dilengkapi tempat scoop stretcher, 2 buah lampu operasi, central oxygen BSS system, sfigmomanometer, stethoscope, handrub, mattress, strep dan ambulance strecher supra colt model roll in chaircot, kontruksi rangka aluminium alloy.

Tersedia pula tempat duduk dokter dan perawat, lemari peralatan, wastafel, extra DC outlet, gantungan infus dan tabung pemadam kebakaran kapasitas 1 kg. Untuk melancarkan operasional di saat mendesak, ambulans ini dilengkapi led flashlight bar, multi sound sirine, lampu sorot belakang model spotlight dan lapisan plat SS untuk bumper belakang.

Rangkaian peringatan HUT ke-48 PT Asabri berlanjut hingga Jumat (2/8/2019). Jajaran direksi akan menyerahkan beasiswa untuk putra dan putri pegawai berprestasi di seluruh cabang dan cinderamata bagi pegawai purnatugas serta syukuran sederhana.
(cip)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9527 seconds (0.1#10.140)