Yusril Sebut Banyak Tokoh PBB Pantas Masuk Pemerintahan

Kamis, 01 Agustus 2019 - 19:19 WIB
Yusril Sebut Banyak Tokoh PBB Pantas Masuk Pemerintahan
Yusril Sebut Banyak Tokoh PBB Pantas Masuk Pemerintahan
A A A
JAKARTA -
Pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) mengikuti jejak partai-partai lain bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

PBB menjadi partai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin terakhir yang datang ke Istana Kepresidenan.

Ketua Umum DPP PBB Yusril Ihza Mahendra mengatakan setidaknya terdapat 45 orang dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PBB yang bertemu Presiden Jokowi.

“Pertemuan sifatnya silaturahmi saja dengan Pak Presiden usai pemilu dan pilpres. Pak Jokowi mengatakan terima kasih kepada PBB yang sudah membantu beliau dan juga keaktifan dari kami semua dalam sidang di MK. Alhamdulillah berjalan dengan baik,” kata Yusril di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Kamis 1/8/2019.

Dia mengatakan, dalam pertemuan tersebut sama sekali tidak membahas terkait kabinet. PBB dikatakan Yusril berkomitmen untuk membantu menyukseskan program-program Presiden Jokowi periode mendatang.

“Hanya mengatakan PBB tentu akan membantu beliau, menyukseskan tugas-tugas beliau sebagai presiden periode 2019-2024. Insya Allah kita membantu beliau dengan sepenuh hati,” ungkapnya.

Ketika ditanya mengenai kursi menteri, Yusril mengatakan akan bersifat pasif dan tidak menyodorkan nama.

“Terserah kepada presiden. Jadi presiden akan memilih siapa, akan menunjuk siapa, ya sudah. Kita tahu di PBB ini ada banyak tokoh yang sangat pantas untuk masuk pemerintahan. Untuk kabinet maupun jabatan-jabatan yang lain. Jadi tidak spesifik, kami serahkan kepada bapak presiden,” paparnya.

Menanggapi masih adanya perbedaan dukungan di internal PBB, dia mengatakan PBB akan menyelenggarakan Muktamar pada September mendatang. Dia berharap akan terpilih generasi muda yang bisa meneruskan kepemimpinan partai.

“Ada pembicaraan internal bagaimana memperkuat partai dan juga menyikapi mereka yang beda pandangan politik dalam pemilu yang lalu,” tutur Yusril.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7026 seconds (0.1#10.140)