Antisipasi Bencana, Masyarakat dan Instansi Terkait Harus Waspada

Kamis, 01 Agustus 2019 - 04:59 WIB
Antisipasi Bencana, Masyarakat dan Instansi Terkait Harus Waspada
Antisipasi Bencana, Masyarakat dan Instansi Terkait Harus Waspada
A A A
JAKARTA - Komisi VIII DPR mengimbau kepada masyarakat dan juga instansi terkait untuk siap siaga bencana yang berpotensi muncul pada Agustus mendatang. Untuk itu, sosialisasi, pembekalan dan kewaspadaan perlu diberikan kepada masyarakat dan instansi terkait.

"BNPB, BPBD serta instansi terkait harus memiliki kewaspadaan dan mitigasi menghadapi bencana tersebut. Kewaspadaan ini juga harus dilakukan masyarakat agar lebih siap menghadapi terjadinya bencana," kata Wakil Ketua Komisi VIII DPR Ace Hasan Syadzily kepada SINDOnews di Jakarta, Rabu (31/7/2019).

Ace juga menekankan, perlunya BNPB dan BPBD melakukan sosialisai dan pembekalan kelada masyarakat terkait potensi bencana yang akan muncul pada Agustus mendatang. Sehingga, masyarakat lebih siap.

"Perlu sosialiasasi kepada masyakarat tentang kemungkinan terjadi bencana kekeringan yang diperkirakan puncaknya terjadi pada bulan Agustus ini," ujar Ace.

Selain itu lanjut Ketua DPP Partai Golkar ini, instansi terkait seperti pemerintah daerah (pemda) dan dinas-dinas terkait juga perlu dilibatkan dan diberikan sosialisasi terkait potensi bencana ini, karena mereka pun akan terlibat dalam penanganan bencana nanti.

"Instansi lain antara lain pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota," tambahnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8937 seconds (0.1#10.140)