alexametrics

Nasdem: JK Dilibatkan Susun Kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin

loading...
Nasdem: JK Dilibatkan Susun Kabinet Jokowi-Maruf Amin
Presiden Jokowi diyakini melibatkan Wapres Jusuf Kalla (JK) saat menyusun komposisi kabinet lima tahun ke depan. Foto/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Partai Nasdem menyakini Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ikut dilibatkan dalam penyusunan kabinet pemerintahan Jokowi - KH Ma'ruf Amin.

Sekretaris Jenderal Partai Nasdem, Johnny G Plate mengakui komposisi kabinet lima tahun ke depan belum dibahas. Johnny mengatakan, Partai Nasdem pun belum menyerahkan nama calon menteri.

ā€¯Intinya kabinet itu akan disiapkan oleh Pak Jokowi dan tentu akan dibicarakan dengan Kiai Ma'ruf Amin dan juga Pak JK yang sekarang ini menjadi Wapresnya," ujar Johnny, Rabu (31/7/2019).



Anggota Komisi XI DPR ini juga menyakini, Presiden Jokowi dengan Kiai Ma'ruf Amin sudah membahas komposisi kabinet lima tahun ke depan. Hanya saja pembahasannya tidak diberitahu kepada awak media. "Kepada media nanti hasil dikasih tahu," ujar Legislator asal daerah pemilihan Nusa Tenggara Timur I ini.

Johnny mengaku tidak mempersoalkan jika Kiai Ma'ruf Amin ikut mengusulkan nama-nama calon menteri yang akan duduk di kursi kabinet. "Kan itu hal yang normal saja. Mereka berdua kan satu kotaknya, pemerintah, Presiden dan Wakil Presiden terpilih," katanya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak