PKS Tak Mau Dibenturkan dengan Gerindra

Selasa, 30 Juli 2019 - 13:58 WIB
PKS Tak Mau Dibenturkan dengan Gerindra
PKS Tak Mau Dibenturkan dengan Gerindra
A A A
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) enggan dibenturkan dengan Partai Gerindra. PKS pun mengaku masih berhubungan baik dengan partai besutan Prabowo Subianto itu.

"Jangan kemudian kalau di sana hanya niatnya untuk menghadirkan kerukunan, rekonsiliasi, jangan lah yang sudah rekonsiliatif Gerindra dan PKS kemudian dipecah-belah. Jangan begitu," ujar Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/7/2019).

Adapun isu keretakan PKS dengan Partai Gerindra itu muncul setelah Prabowo Subianto bertemu dengan Presiden Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri beberapa waktu lalu. "Hubungan PKS dan Gerindra enggak ada yang merenggang. Kita baik-baik saja komunikasi tetap lancar," kata wakil ketua MPR RI ini.

Dia mengatakan, komunikasi antara Prabowo Subianto dengan pimpinan PKS masih terus terjalin. "Bahwa kemudian sekarang masing-masing melakukan kegiatannya ya kan kita bisa begitu, kadang juga sendiri, kadang kita bersama-sama sesuai dengan agendanya. Tapi yang jelas kami tidak merasa ada keretakan dengan PKS dan Gerindra, kami tetap bersama-sama," ujar anggota Komisi I DPR RI ini.

Dia melanjutkan, PKS dan Partai Gerindra masih saling menghormati terhadap manuver atau pilihan politik masing-masing. "Menurut kami tidak perlu untuk kemudian di karena satu pertemuan disimpulkan ada kerengangan, keretakan atau dibeturkan, dikompor-kompori untuk retak," katanya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4749 seconds (0.1#10.140)