alexametrics

Soal Amnesti, Pengacara Baiq Nuril Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi

loading...
Soal Amnesti, Pengacara Baiq Nuril Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi
Pengacara Baiq Nuril Maknun, Joko Jumadi menyampaikan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah menandatangani Keppres mengenai amnesti. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Pengacara Baiq Nuril Maknun, Joko Jumadi menyampaikan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah menandatangani keputusan presiden (Keppres) mengenai amnesti atau pengampunan untuk kliennya.

"Alhamdullilah perjuangan panjang untuk mencari keadilan akhirnya membuahkan hasil. Ini sangat luat luar biasa," ujar Joko dihubungi wartawan, Senin (29/7/2019).

Menurut Joko, vonis pengadilan terhadap Baiq Nuril otomatis gugur dengan ditandatanganinya Keppres mengenai amnesti itu oleh Presiden Jokowi. "Sudah selesai," ujarnya.



(Baca juga: Amnesti Baiq Nuril Dinilai Sudah Tepat Demi Kemanusiaan)

Rencananya kata dia, surat Keppres mengenai amnesti itu akan diambil langsung oleh Baiq Nuril. "Karena presiden sampai hari Rabu ada kegiatan di luar Jakarta, maka kami minta dijadwalkan setelah hari itu," katanya.

Sebelumnya, Baiq divonis Mahkamah Agung (MA) dengan hukuman enam bulan penjara dan denda Rp500 juta subsider tiga bulan kuruangnan karena melanggar Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Baiq adalah mantan tenaga honorer di SMA 7 Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak