alexametrics

PDIP-Nasdem Kompak Luruskan Isu Perpecahan Koalisi Jokowi-Ma'ruf

loading...
PDIP-Nasdem Kompak Luruskan Isu Perpecahan Koalisi Jokowi-Maruf
PDIP dan Partai Nasdem klarifikasi terhadap isu yang berkembang terkait keretakan KIK. (Foto/Rakhmatulloh/SINDOnews)
A+ A-
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Nasdem klarifikasi terhadap isu yang berkembang terkait keretakan Koalisi Indonesia Kerja (KIK).

"Kami ingin meluruskan saya bersama Johnny G Plate, di mana ada pihak yang mencoba melakukan framing seolah koalisi tidak kompak," kata Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto di Restoran Seribu Rasa, Menteng, Jakarta, Jumat (26/7/2019).

Hasto menegaskan, koalisi meyakini selama ini telah membangun sistem yang baik untuk mengawal pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Sehingga, arah koalisi lebih ditentukan oleh Jokowi-Ma'ruf.



"Dengan demikian, ketika upaya dialog dengan pimpinan parpol dilakukan, itu sebagai upaya untuk membangun kesepahaman untuk bangsa dan negara. Terkait koalisi di pemerintahan Pak Jokowi yang memutuskan bersama ketua umum. Jadi kami kompak-kompak semua," ungkapnya.

Senada dengan Hasto, Sekjen DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate menganggap, saat ini orkestra politik dengan dirigen seorang Jokowi. Sementara, lagu yang dibawakannya adalah tentang memperat persatuan dan kesatuan.

Bagi Johnny, semua usaha untuk memecah belah tokoh politik dianggapnya tidak patriotik. "Sekarang kita sedang membangun kerukunan kekuatan sebagai bangsa untuk mengatasi berbagai masalah di dalam negeri dan untuk bersama mengahadapi persaingan antarbangsa," tandasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak