alexametrics

Temui Menpora, OIC Youth Sampaikan Pesan Kemandirian Pemuda

loading...
Temui Menpora, OIC Youth Sampaikan Pesan Kemandirian Pemuda
Presiden OIC Youth Indonesia Syafii Efendi saat menemui Menpora Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019). Foto: Ist
A+ A-
JAKARTA - Youth on Organization of Islamic Cooperation (OIC Youth) Indonesia menyampaikan pesan kemandirian pemuda dan semangat Islam damai yang menjadi fokus dari kepengurusan baru ini periode 2019-2024. Di mana semangat wirausaha salah satu jalan membuat para anak muda mandiri secara ekonomi.

"Dengan spirit entrepreneurship, kami yakin akan menjadi organisasi kepemudaan yang paling mandiri, tentu jika ada dukungan dari Kemenpora tidak akan kami tolak," ujar Presiden OIC Youth Indonesia Syafii Efendi bersama pengurusnya saat menemui Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (25/7/2019).

Menurut Syafii selama ini organisasi yang dipimpinnya aktif mengikuti acara-acara internasional sambil mempromosikan potensi Indonesia dan dibiayai secara mandiri. Terbaru, Ecosoc di New York, Amerika dan Doha Islamic Youth Forum di Qatar.
Sekjen OIC Youth Indonesia saat ini juga sedang berada di Istanbul, Turki untuk mengikuti meeting dewan pengurus ICYF (Islamic Cooperation Youth Forum).



"Kami juga ingin menyampaikan sekaligus mengundang Menpora untuk membuka acara Model OIC 2019 di Jakarta yang akan digelar pada November nanti, yang diikuti oleh 200 peserta dari negara OKI," ujar Syafii yang juga memiliki sejumlah bidang bisnis ini.

Sementara Menpora Imam Nahrawi mengatakan senang dengan gagasan yang diusung OIC Youth Indonesia, terutama tentang pemuda mandiri yang didukung oleh semangat entrepreneurship dan juga pesan Islam damai.

Ia berjanji akan turut membantu mengkomunikasikan dengan kementerian atau lembaga terkait selain Kemenpora demi mendukung pemberdayaan pemuda, seperti bisnis dengan Bekraf atau pelatihan dan pengembangan diplomasi dengan Kemenlu.

"Jika ada kerja sama dan kolaborasi seperti itu tentunya akan keren. Kita butuh juru bicara internasional yang tidak cukup diwakili oleh kedutaan untuk menyebarkan Islam yang damai," tandasnya.

Untuk diketahui, pengurus OIC Youth Indonesia diisi oleh sejumlah kader organisasi kepemudaan Islam, seperti HMI, IMM, IPPNU, dan PMII.
(thm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak