alexametrics

PPSDM Geominerba Kembali Gelar 4 Diklat Sekaligus

loading...
PPSDM Geominerba Kembali Gelar 4 Diklat Sekaligus
Keempat diklat tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM, Ade Hidayat.
A+ A-
BANDUNG - PPSDM Geominerba kembali menggelar pembukaan empat diklat sekaligus. Diklat tersebut adalah, Diklat Jaminan Reklamasi Dan Jaminan Pascatambang Angkatan II, Diklat Pemenuhan Dan Uji Kompetensi Bagi Pengawasan Operasional Pertama (POP) Pada Pertambangan Angkatan VII, Diklat Hidrogeologi Pertambangan Angkatan II, dan Diklat Analisis Kestabilan Lereng Pertambangan Angkatan II.

Keempat diklat tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala Bidang Penyelenggaraan dan Sarana Prasarana Pengembangan SDM, Ade Hidayat.

Diklat Jaminan reklamasi diikuti oleh 11 orang peserta, Diklat Hidrogeologi diikuti 10 orang peserta dan Diklat Analisis Kestabilan Lereng diikuti oleh 11 orang peserta, ketiga diklat ini akan dilaksanakan selama 5 (lima) hari, mulai tanggal 22 sampai dengan 26 Juli 2019. Sedangkan Diklat POP, yang diikuti oleh 12 orang peserta akan diselenggarakan selama enam hari, mulai 22 sampai 27 Juli 2019.



Seluruh peserta dari keempat diklat tersebut akan mendapatkan pengajaran dari para pengajar yang berasal dari Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi Mineral dan Batubara dan Direktorat Teknik dan Lingkungan Mineral dan Batubara.

Diharapkan setelah mengikuti diklat para peserta dapat memenuhi tujuan dari masing-masing diklat yang diikuti. Diklat jaminan Reklamasi bertujuan agar para peserta mampu merencanakan/menghitung biaya, yang dibutuhkan oleh perusahaan pertambangan, untuk melakukan reklamasi lahan yang terganggu dan Pascatambang.

Diklat POP bertujuan agar para peserta mampu merencanakan/menghitung biaya, yang dibutuhkan oleh perusahaan pertambangan, untuk melakukan reklamasi lahan yang terganggu dan Pascatambang.

Peserta Diklat Hidrogeologi bertujuan agar mampu melaksanakan permodelan air tanah dan simulasi numerik air tanah. Dan yang terakhir, Diklat Analisis Kestabilan Lereng bertujuan agar para peserta mampu mengumpulkan, mengolah, dan menganalisis kestabilan lereng yang stabil dan aman. (NR/IR)
(alf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak