alexametrics

Respons PDIP Terkait PAN Ingin Bertemu Bahas Koalisi

loading...
Respons PDIP Terkait PAN Ingin Bertemu Bahas Koalisi
Sekjen DPP PAN, Edy Soeparno mengaku partainya akan bertemu PDIP untuk bahas arah koalisi. Rencana PAN ini pun ditanggapi, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Sekjen DPP PAN, Edy Soeparno mengaku partainya akan bertemu PDI Perjuangan untuk membahas arah koalisi. Rencana PAN ini pun ditanggapi, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto.

Hasto menganggap, Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR dan juga Ketua Umum PAN rutin membangun komunikasi antar sesama pemimpin parti. Hanya saja, masing-masing ketum saat ini tengah fokus menyiapkan Kongres partai termasuk Megawati Soekarnoputri selaku Ketum PDIP.

"Tentu saja silaturahim dengan para tokoh itu sebagai hal yang dilakukan oleh PDIP," kata Hasto di Kantor PA GMNI, Cikini, Jakarta, Senin (22/7/2019).



Terkait apakah nantinya PAN akan diakomodir dalam koalisi Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin, Hasto menyampaikan hal itu harus tercermin dalam tiga aspek yakni pertama bagaimana sistem presidensial berjalan secara efektif dengan dukungan kekuatan di Parlemen.

Kemudian yang kedua kata Hasto, koalisi dibangun atas dasar untuk memperkuat ideologi Pancasila, dan yang ketiga berpijak pada pembentukan sejarah negara Republik Indonesia, serta yang keempat menyapakati agenda strategis yang dicanangkan Presiden Jokowi.

"Apakah koalisi akan diperkuat lagi dalam rangka konsolidasi ideologi membangun kekuatan gotong royong nasional itu akan dibahas bapak jokowi dengan ketua umum partai," tandasnya.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak