alexametrics

Zulkifli Hasan: PAN Dukung Jokowi-Ma'ruf Tanpa Syarat

loading...
Zulkifli Hasan: PAN Dukung Jokowi-Maruf Tanpa Syarat
Ketua Umum Partai PAN Zulkifli Hasan mengklaim partainya mendukung Jokowi-Ma'ruf tanpa syarat dan berharap Jokowi-Ma'ruf sukses memimpin bangsa ini. Foto/SINDOphoto/Dok
A+ A-
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan mengklaim partainya mendukung Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin tanpa syarat. Zulkifli pun berharap, Jokowi-Ma'ruf sukses memimpin bangsa ini lima tahun ke depan.

"Saya mengatakan kita dukung Pak Jokowi-Kiai Maruf dan kita doakan biar sukses memimpin kita, Indonesia lebih baik dan itu cita-cita kita semua," ujar Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Zulkifli enggan menanggapi syarat rekonsiliasi antara kubu Prabowo Subianto dengan kubu Presiden Jokowi dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, yakni ide-ide kubu Prabowo-Sandi diterima dan dengan pembagian 45:55 kursi menteri.



"Enggak pakai syarat-syarat. Ingat yang berdaulat itu rakyat, rakyat itu yang sudah memberikan kedaulatan kepada presiden terpilih, elected. Siapa yang berdaulat sekarang? Pak Jokowi sebagai kepala pemerintahan dan kepala negara," ujar ketua MPR RI ini.

Dia melanjutkan, Presiden Jokowi memiliki hak prerogatif dalam menentukan atau menyusun kabinet lima tahun ke depan. "Oleh karena itu kita enggak pakai syarat-syarat, kita mendukung agar Pak Jokowi sukses memimpin Indonesia," kata mantan menteri kehutanan era Pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak