alexametrics

PDIP Pesimistis Syarat Rekonsiliasi dari Amien Rais Tercapai

loading...
PDIP Pesimistis Syarat Rekonsiliasi dari Amien Rais Tercapai
Wakil Sekretaris Jenderal PDIP, Eriko Sotarduga menilai syarat rekonsoliasi Kubu Jokowi dengan kubu Prabowo Subianto dari Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais sulit tercapai. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Syarat rekonsoliasi Kubu Joko Widodo (Jokowi) dengan kubu Prabowo Subianto dari Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais diyakini sulit tercapai. Walaupun, PDIP menganggap wajar dua syarat dari Amien Rais, yaitu ide-ide kubu Prabowo-Sandi diterima dan dengan pembagian 45:55 kursi menteri.

"Kalau saya berandai-andai jauh lebih kecil untuk bisa seperti itu," ujar Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Eriko Sotarduga di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin (22/7/2019).

Dia menilai Presiden Jokowi dan partai politik Koalisi Indonesia Kerja yang akan menentukan. Di samping itu, Eriko juga menganggap pernyataan Amien Rais terkait syarat rekonsoliasi itu merupakan pesan untuk internal PAN.



"Mungkin beliau (Amien Rais, red) tidak menginginkan bergabung dengan pemerintahan," kata Legislator asal Dapil DKI Jakarta II ini.

Eriko pun meminta agar syarat rekonsiliasi dari Amien Rais itu dianggap negatif. "Kalau ini dipenuhi Presiden Jokowi dan koalisi, ini bisa saja, tapi sangat kecil," kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Sekadar diketahui sebelumnya, Amien Rais mengungkapkan dua syarat rekonsoliasi Kubu Jokowi dengan Prabowo, yakni ide-ide kubu Prabowo-Sandi diterima dan dengan pembagian 45:55 kursi menteri. Jika tidak, Amien menilai pihaknya memilih menjadi oposisi.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak