alexametrics

Laporan Langsung SINDOnews dari Arab Saudi

Lampu Kabin Terganggu, Pesawat Jamaah Haji UPG-19 Terlambat Berangkat

loading...
Lampu Kabin Terganggu, Pesawat Jamaah Haji UPG-19 Terlambat Berangkat
Jamaah haji kloter 19 Embarkasi Ujung Pandang (UPG) bersiap naik pesawat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulsel, Minggu (21/7/2019) malam. FOTO/IST
A+ A-
JEDDAH - Pesawat Garuda pengangkut jamaah haji kelompok terbang (kloter) 19 Embarkasi Ujung Pandang (UPG) mengalami gangguan teknis di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Akibatnya pemberangkatan jamaah haji ke Jeddah, Arab Saudi tertunda dan mengalami keterlambatan 3 jam 25 menit.

Berdasarkan laporan yang diterima Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH), pesawat Garuda bernomor penerbangan GA1301 itu mengalami gangguan pada lampu kabinnya. Pihak maskapai menerjunkan teknisi untuk menangani permasalahan tersebut.

"Betul, pemberangkatan jamaah haji mengalami penundaan akibat lampu kabin pesawat mengalami gangguan," kata Kasie Kedatangan dan Pemberangkatan Daerah Kerja (Daker) Bandara Jeddah-Madinah PPIH 2019, Cecep Nursyamsi kepada tim MCH di Jeddah, Minggu (21/7/2019).



Menurut jadwal pemberangkatan, pesawat yang mengangkut 454 jamaah dan petugas haji itu semestinya terbang pukul 19.35 WITA. Namun karena ada masalah teknis, pesawat baru bisa diberangkatkan pukul 23.00 WITA.

Manajemen Garuda Airlines telah mengonfirmasi adanya gangguan teknis tersebut. Akibatnya, pesawat akan terlambat tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah sekitar 3 jam 10 menit. Dari semestinya Senin (22/7/2019) pukul 01.15 Waktu Arab Saudi (WAS), molor menjadi pukul 04.25 WAS.

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan akibat keterlambatan penerbangan ini," tulis Garuda dalam keterangan resminya.
(amm)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak