alexametrics

DMI Luruskan Isu Syafruddin Ikut Kontestasi Calon Ketua Umum PPP

loading...
DMI Luruskan Isu Syafruddin Ikut Kontestasi Calon Ketua Umum PPP
Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin tidak ikut dalam kontestasi calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Ketua Harian Dewan Masjid Indonesia (DMI), Syafruddin tidak ikut dalam kontestasi calon Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Syafruddin akan fokus mengurus DMI.

Pernyataan itu disampaikan Husain Abdullah dari Departemen Hubungan Antar Lembaga DMI terkait isu Syafruddin disebut sebagai calon Ketua Umum PPP. Isu tersebut berkembang saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV PPP di Serang, Banten, 19-20 Juli 2019.

"Syafruddin yang kini juga sebagai Menpan RB, tidak akan ambil bagian dalam kontestasi (PPP) tersebut," ujar Husain dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (20/7/2019).



Menurutnya, DMI merupakan organisasi besar yang membutuhkan perhatian penuh. Saat ini DMI membawahi lebih dari 800 ribu masjid di seluruh Indonesia.

"Sebagai anak bangsa, Pak Syafruddin merasa sangat terhormat dan berterima kasih kepada semua pihak yang memandangnya layak dan pantas menduduki posisi politik tertinggi di PPP, namun melihat besarnya tanggung jawab di Dewan Masjid sebagai Ketua Harian, membuat Syafruddin merasa lebih baik fokus mengurus umat lewat DMI," tuturnya.

Dia menambahkan, tugas utama yang diemban DMI ke depan, yaitu meningkatkan layanan kepada jamaah agar masjid semakin makmur, besar dan luas. Khususnya, dalam memberi pelatihan kepada ribuan pengelola atau takmir mesjid di seluruh Indonesia untuk berbagai bidang yang menjadi pendukung aktivitas masjid.

"Mulai dari manajemen pengelolaan masjid, arsitektur mesjid, kualitas sound sistem hingga perangkat-perangkat masjid lainnya," ucapnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak