alexametrics

PDIP: Gerindra Tak Perlu Dimanjakan dengan Masuk ke Koalisi Jokowi

loading...
PDIP: Gerindra Tak Perlu Dimanjakan dengan Masuk ke Koalisi Jokowi
Politikus Partai PDIP, Effendi Simbolon berharap koalisi Pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin tidak perlu memanjakan Gerindra demi status rekonsiliasi bangsa. Foto/SINDOphoto
A+ A-
JAKARTA - Politikus Partai PDIP, Effendi Simbolon berharap koalisi Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin tidak perlu memanjakan Partai Gerindra demi status rekonsiliasi bangsa.

"Saya kira cukup kan kami bukan musuh, bukan perang hanya kontestasi lima tahunan semata, jadi tak perlu dimanjakan juga," ujar Effendi dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru, di d'consulate resto, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Effendi menilai, Jokowi tidak perlu terlalu mengakomodir kepentingan politik dari partai besutan Prabowo Subianto tersebut. Hal itu dimaksudkan agar Jokowi akan semakin fokus memperjuangkan platform Nawacita lima tahun ke depan.



"Jadi ini yang saya kira konsisten saja lah, pastilah sepanjang niat baik tak usah diakomodir sampai seluruh kebutuhannya. Akhirnya kita tak pernah konsisten," ucap Effendi.

Oleh karenanya, Effendi menyarankan Gerindra sebaiknya tetap menjadi oposisi di luar lingkaran Pemerintahan Jokowi. Sebab, sistem demokrasi membutuhkan pihak oposisi yang berperan untuk check and balances.

"Iyalah biarlah di sana (Gerindra oposisi) wong berbeda kok kamu 1 tahun, kami beda dan berseberangan kasian rakyatnya biarlah ada pemilihan tidak musuhan. Adik kakak bisa beda tidak musuhan, kami dengan PPP dan PKB juga tak semuanya sama, tapi kami ada kearifan bisa memahami mengakui dimana posisi PKB dan PPP itu yang kami kedepankan. Bukan kemudian diakomodir dimanjakan akhirnya kita tanya ini politiknya apa sih," jelasnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak