alexametrics

Jelang Munas Golkar, Airlangga Disebut Ajukan Pergantian Kepengurusan

loading...
Jelang Munas Golkar, Airlangga Disebut Ajukan Pergantian Kepengurusan
Politikus Senior Partai Golkar, Lawrence Siburian mengungkapkan menjelang digelarnya Munas 2019 Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengajukan pergantian kepengurusan ke Kemenkumham. Foto/Okezone
A+ A-
JAKARTA - Politikus Senior Partai Golkar, Lawrence Siburian mengungkapkan menjelang digelarnya Musyawarah Nasional (Munas) 2019 Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengajukan pergantian kepengurusan ke Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham).

"Betul, dia (Airlangga) mengajukan kepengurusan ke Kementerian Hukum dan HAM," ujar Lawrence dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru, di d'consulate resto, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Lawrence menilai, apa yang dilakukan Airlangga dengan mengganti kepengurusan jelang Munas telah melanggar aturan anggaran dasar dan rumah tangga partai.



"Nah itu kan sudah jelas bertentangan dengan ad/art dan itu akan menimbulkan perpecahan. Dan apa urgensinya orang udah mau Munas kok ganti kepengurusan," jelasnya.

Saat disinggung, pergantian kepengurusan yang dilakukan Airlangga saat ini untuk menyingkirkan orang-orang yang menyatakan mendukung Bambang Soesatyo (Bamsoet) menjadi calon ketua umum, Lawrence tak banyak berkomentar.

"Ah itu mungkin. Tapi silakan tanya ke Pak Airlangganya saja kenapa seperti itu. Dia yang tau," tuturnya.
(kri)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak