alexametrics

Effendi Simbolon Sebut Banyak Partai Alami Turbulensi, PDIP Tetap Kondusif

loading...
Effendi Simbolon Sebut Banyak Partai Alami Turbulensi, PDIP Tetap Kondusif
Politikus PDIP Effendi Simbolon menilai partainya masih kondusif dan sangat dinamis. Foto/raka dwi novianto.
A+ A-
JAKARTA - Politikus PDIP Effendi Simbolon menilai partainya masih kondusif dan sangat dinamis, walau banyak partai lain yang mengalami gejolak semisal pemilihan ketua umum.

"Kami bersyukur PDIP tetap baik dan dinamis demokrasi terbuka sehat tumbuh segar, kami bersyukur tidak seperti partai lain banyak turbulensinya," ujar Effendi dalam diskusi Polemik MNC Trijaya Network dengan tajuk Ngebut Munas Parpol Jelang Kabinet Baru, di d'Consulate Resto, Jakarta Pusat, Sabtu (20/7/2019).

Menurut Effendi, PDIP memiliki faktor identik yang membuat perbedaan dari partai lainnya. Faktor sejarah juga menjadi alasan penting PDIP hingga saat ini berjalan sangat dinamis. "Saya kira ada perbedaaan dari kromosom sejarah kelahirannya. PDIP identik sebuah perlawan massa yang sangat otoriter jadi kelahiran PDIP sangat fenomenal sangat memiliki historis sangat kuat," jelanya.



Selain itu, Effendi bersyukur kekondusifan PDIP dapat dirasakan hingga ke ranting-ranting di daerah. Effendi memastikan kekondusifan PDIP bisa bertahan hingga puluhan tahun kedepan.

"Kalau di kami sangat kondusif ya sampai ke anak ranting puji Tuhan se kepemimpinan ibu (Megawati Soekarnoputri) sampai sekarang kita perkirakan sampai 5 sampai 10 tahun yang akan datang akan stabil seperti saat ini," tuturnya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak