alexametrics

Dukung Citarum Harum, Mahasiswa Tanam 1.000 Pohon Mahoni

loading...
Dukung Citarum Harum, Mahasiswa Tanam 1.000 Pohon Mahoni
Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menanam seribu pohon mahoni. Penanaman itu untuk mempercepat program percepatan Citarum Harum. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Mahasiswa Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) menanam seribu pohon mahoni secara serentak di sejumlah desa di Batujaya, Karawang, Jawa Barat.

Penanaman yang dilakukan pada Kamis 18 Juli 2019 ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program percepatan Citarum Harum. Kecamatan Batujaya merupakan salah satu kecamatan yang dialiri oleh aliran Sungai Citarum di Karawang.

Mahasisaw Unsika, Adhitya Faturrahman mengajak masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga dan memelihara pohon-pohon mahoni yang telah ditanam.



“Saya mengajak seluruh masyarakat berserta aparat desa dari RT, RW, kepala dusun setempat untuk saling bekerja sama menjaga pohon yang telah kita tanam. Hal tersebut tentunya demi mewujudkan tujuan dari kegiatan penanaman ini, yaitu untuk melestarikan dan menghijaukan lingkungan sekitar terkhusus Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum, serta tentunya untuk mendukung percepatan program Citarum Harum,” tutur Faturrahman dalam keterangannya kepada SINDOnews.

Kegiatan penanaman pohon ini juga diharapkan mampu memberi contoh kepada masyarakat, khususnya masyarakat DAS Citarum agar selalu mendukung program Citarum Harum yang dicetuskan oleh pemerintah ini dengan kegiatan-kegiatan lainnya yang mampu untuk membuat percepatan program Citarum Harum juga.

Pelaksanaan penanaman seribu pohon mahoni ini dilatarbelakangi oleh tema dari program kuliah kerja nyata (KKN) Unsika 2019, yaitu Citarum Harum.

Sementara itu Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Keuangan Kecamatan Batujaya, Samin Sarifuddin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan mahasiswa Unsika.

“Selain kegiatan ini, diharapkan kegiatan lainnya, khususnya yang berkaitan dengan Citarum Harum perlu digalakan lagi," ujarnya.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak