alexametrics

Perindo Nilai Tepat Langkah Jokowi Bubarkan Lembaga Tak Produktif

loading...
Perindo Nilai Tepat Langkah Jokowi Bubarkan Lembaga Tak Produktif
Sekjen DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ahmad Rofiq menilai tepat langkah Presiden Jokowi yang mengancam akan membubarkan lembaga negara yang dianggap tidak produktif. Foto/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ahmad Rofiq menilai tepat langkah Presiden Jokowi yang mengancam akan membubarkan lembaga negara yang dianggap tidak produktif. Sebab, lembaga yang tidak produktif itu dinilai membebani keuangan negara.

"Lebih baik anggarannya dialihkan kepada program lainnya yang sangat diperlukan oleh rakyat Indonesia," ujar Rofiq, Jumat (19/7/2019).

Rofiq menganggap, bukan tanpa alasan Jokowi sebagai Presiden terpilih kerap menyampaikan evaluasinya terhadap keberadaan lembaga negara yang dianggap tidak memiliki kontribusi nyata dalam pembangunan.



Wakil Ketua Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-KH. Ma'ruf Amin ini menuturkan, seringnya lembaga-lembaga ini muncul didasari oleh kepentingan politik akomodatif dan politik balas jasa, sehingga dalam pelaksanaannya tumpang tindih dan menjadi sangat tidak efektif.

"Tentu ini sangat merugikan. Pak jokowi tidak sedang menyenangkan orang per orang, tapi Pak Jokowi sedang membangun bangsa ini untuk rakyat Indonesia," ucapnya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak