alexametrics

Gerindra Buka Semua Peluang Soal Pimpinan MPR

loading...
Gerindra Buka Semua Peluang Soal Pimpinan MPR
Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan, Partai Gerindra terbuka untuk semua peluang paket pimpinan MPR. Foto/SINDOnews.
A+ A-
JAKARTA - Perebutan kursi pimpinan MPR semakin memanas. Selain Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra juga turut mengincar posisi tersebut. Untuk mencapai itu, Gerindra juga terbuka terhadap semua peluang terkait dengan pembentukan paket Pimpinan MPR periode 2019-2024 mendatang. Pada waktunya, Gerindra akan membuka komunikasi baik dengan koalisi non pemerintah maupun koalisi pemerintah.

“Belum (komunikasi dengan PKS, Demokrat, PAN). Tadi saya baru ketemu dengan Bang Zul, ya nanti pada waktunya akan kita bicarakan,” kata Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2019).

Menurut Muzani, sudah menjadi rahasia umum di Gedung DPR ini semua hal akan ditentukan dalam proses lobi-lobi. Dan sekarang adalah proses awal lobi antar partai politik. Jadi, apakah nantinya antara koalisi pemerintah dan di luar pemerintah akan melebur, dan apakah akan ada satu atau dua paket, itu bergantung hasil permbicaraan. Karena MPR ini bikameral di mana ada DPR dan DPD, DPD sendiri terdapat 134 Anggota.



“Peluangnya masih terbuka semua. Sebelah sini, sana, semua masih cair. Tadi saya bicara dengan Pak Muhaimin, semua masih cair,” ujarnya.

Ditanya soal mayoritas kekuatan politik yang dipegang koalisi pemerintah, menurut Muzani, itu bisa dilihat nanti karena prosesnya baru akan dimulai pada akhir September atau awal Oktober. Jika memang hasil lobi dengan partai pemerintah memberikan peluang bagi Gerindra, maka Gerindra siap ikut. Jika tidak, Gerindra juga siap maju dengan paket sendiri. Karena kemungkinannya memang hanya dua.

Yang jelas, koalisi masih cair dan segala kemungkinan koalisi bisa terjadi. Menurut Muzani, Gerindra memandang penting peranan kursi pimpinan MPR itu. “(Gerindra ingin) bisa ikut berdiri di depan sama pimpinan MPR lainnya,” tandasnya.
(sco)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak